Jokowi Tantang PSI Masuk Senayan 2024, DPW PSI Lampung Optimis Bisa Terwujud!

Rabu 08-02-2023,09:54 WIB
Reporter : Ari Suryanto
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Harapan besar disampaikan Presiden Jokowi terhadap Partai Solidaritas Indonesia (PSI) agar dapat masuk Senayan 2024.

Harapan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada KOPDARNAS PSI, dalam rangka HUT Ke-8, Selasa 31 Januari 2023, di Djakarta Theater, Sarinah, Jakarta Pusat.

Ya, Jokowi bagai menaruh harapan besar kepada PSI, untuk dapat secara konsisten mengawal sejumlah gagasan besar sang Presiden.

Terkesan bahwasanya Jokowi menitipkan sekaligus percaya bahwa partai dengan semangat anak muda ini bisa menjadi garda terdepan, salah satunya dalam mengawal hirilisasi.

BACA JUGA:Ini Hasil Rapat Soal Ganti Rugi di Pembangunan Bendungan Marga Tiga

Dengan masuknya PSI, di antaranya diharapkan dapat mengawal hilirisasi Nikel, bouksit, dan berbagai produk tambang lainnya yang diprediksi hingga 2027- 2028 dapat berjalan lancar.

Ketua DPW PSI Lampung Azitriaz Tiza menilai, harapan tersebut merupakan penghargaan sekaligus tantangan bagi para kader PSI untuk bekerja keras meyakinkan hati rakyat.

Yakni terkait bahwa PSI mampu mengawal pembangunan bangsa ini menuju Indonesia maju dan sejahtera, sebagaimana harapan Presiden Jokowi.

Guna menjawab tantangan tersebut, di tingkat Provinsi, menurut Tiza --sapaan akrab Azitriaz Tiza-- pihaknya berkomitmen mengawal tata kelola kehutanan, perkebunan, pariwisata, hingga pertambangan, sesuai potensi daerah.

BACA JUGA:Tuntutan Tak Ditanggapi, Warga Ancam Turunkan Massa Lebih Banyak

"Kita akan kawal hingga lebih memberi dampak positif bagi rakyat," ungkapnya kepada awak media, Rabu 8 Februari 2023.

Dengan keyakinan PSI masuk senayan 2024 dapat terwujud, dalam proses rekruitmen bacaleg/kader saat ini, track record dan background keakhlian pun menjadi pertimbangan.

Dengan begitu, ketika bacaleg terpilih menjadi wakil rakyat sudah bisa langsung kerja sesuai interest dan bidangnya masing-masing.

Menurutnya, PSI Lampung mencari caleg yang secara substantif dapat mewakili masyarakat serta bisa turun ke lapangan, juga mampu beradu gagasan demi pembangunan daerah.

BACA JUGA:Universitas Teknokrat Indonesia dan SMK Muhamadiyah 1 Kota Agung Teken MoU

Kategori :