Ratusan Pegawai Pensiun, Siap-siap Posisi Eselon II Dilelang

Minggu 05-02-2023,18:39 WIB
Reporter : Ruri Setiauntari
Editor : Yuda Pranata

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro mencatat sebanyak 236 ASN Kota Metro pensiun.

Kepala BKPSDM Kota Metro Welly Adiwantra melalui Sekretaris BKPSDM Alek Destrio mengatakan, ASN yang akan memasuki masa pensiun terhitung dari Agustus 2022 sampai Desember 2023 sebanyak 236.

"Di data kami dari Agustus 2022 sampai Desember 2023 ada 236 orang. Sebagian sudah pensiun di tahun 2022," ujarnya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun antara lain dari sektor pendidikan sebanyak 112 orang termasuk pengawas, tata usaha, dan guru. 

BACA JUGA:Curi HP Saat Korban Ibadah

Lalu, eselon II yang masuk masa pensiun, dan sebagian sudah ada yang telah pensiun di tahun 2022. Sedangkan di tahun 2023, ada 4 eselon II yang masuk masa pensiun.

Diantaranya, yakni Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Metro Zulpikri yang pensiun di Bulan Juni 2023. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Staf Ahli Walikota bidang II yang sudah pensiun di Bulan Januari 2023 lalu.

Terakhir, Maria Fitri Jayasinga Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang akan pensiun di Bulan April 2023 mendatang.

Alek menuturkan, jabatan eselon II yang kosong karena pensiun, sudah sebagian terisi melalui lelang jabatan.

BACA JUGA:Panwaslu Wajib Jalani Test Narkoba

Sedangkan, jabatan yang akan ditinggalkan, saat ini sudah memasuki proses seleksi terbuka atau lelang. Antara lain untuk jabatan Staf Ahli Walikota bidang II, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Metro, Sekretaris Dewan, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro yang dijabat Plt.

Sementara itu, dari seleksi terbuka yang dibuka oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk empat jabatan tinggi, sampai ditutup pendaftaran pada 3 Februari lalu, ada 20 orang yang mendaftar.

"Iya ada 20 orang yang mendaftar sampai hari terakhir kemarin," katanya.

Setelah itu, tambahnya, akan dilaksanakan seleksi administrasi terhadap berkas para pendaftar. 

BACA JUGA:Jumlah Kelompok Mekaar Menjadi AgenBRILink Terus Meningkat, Sinergitas Ekosistem Ultra Mikro Semakin Solid

Kategori :