90 Pengembang Ikuti Sertifikasi Kompetensi DPD REI Lampung

Jumat 10-02-2023,13:37 WIB
Reporter : Muhammad Tegar Mujahid
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Developer DPD Real Estate Indonesia (REI) menggelar sertifikasi kompetensi kepada pengembang properti di Hotel Bukit Randu.

Kegiatan Setifikasi kompetensi dibuka langsung oleh Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto yang berlangsung 9-10 Febuari 2023.

Ketua DPD REI Lampung Djoko Santoso mengemukakan di Ulang tahun REI ke 51 tahun selain menggelar sertifikasi kompetensi REI. Juga menggelar Pameran di Mall Boemi Kedaton (MBK).

Menurutnya, sertifikasi kompetensi tersebut dilakukan untuk meningkatkan sarana kemampuan anggota dalam membangun rumah.

Maka dengan ada kegiatan sertifikasi ini anggota REI menjadi benar-benar sudah teruji, secara kompetensi bahwa layak membangun dan menjual rumah.

"Ya, kami buktikan, sekaligus ini juga menjadi tantangan. Kami selama ini menjual rumah sudah kompeten atau belum, ini bukan sertifikasi asal, dan kami tunjukkan bahwa kami sudah layak," ucapnya.

Ia menambahkan dengan sertfikasi kompetensi tersebut anggota REI bisa membuktikan produk yang dihasilkan sesuai aturan dan tata kelola yang baik.

"Harapannya kami mendapat kepercayaan dari masyarakat dan stakeholder terkait. Jadi nanti rumah yang dibangun anggota REI sesuai keinginan masyarakat," harapnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPP REI, Djoko Slamet Utama mengaku sangat mendukung dan memberikan semangat atas terselenggaranya sertifikasi kompetensi ini.

"Sebagai organisasi dan wadah bagi pengembang, diusianya yang ke 51 tahun, dalam perjalanannya REI memperjuangkan usaha dan melakukan pembangunan. Salah satu upayanya dengan melakukan kegiatan hari ini," ujarnya.

Menurutnya, dengan meningkatkan kemampuan SDM, diharapkan anggota REI dapat memberikan pelayanan terbaik kepada setiap konsumen.

Terlebih, saat ini sektor properti tengah menghadapi tantangan sekaligus peluang pasca pandemi Covid-19 yang melanda selama dua tahun terakhir.

"Dua tahun kita menghadapi kondisi yang luar biasa pandemi Covid-19, dengan semangat bersama dalam bisnis, dan berbagai macam persoalan yang dihadapi kami tetap melangkah maju lebih baik. Oleh karenanya DPP REI akan selalu mengawal, kami juga beharap organisasi profesi ini bisa memberikan lebih baik proses pembangunan rumah," sambungnya.

Sementara itu ketua pelaksana sertifikasi dan kompetensi LSP REI, Hairul Efendi mengatakan pelaksanaan sertifikasi kali ini diikuti sebanyak 90 peserta yang terdiri dari 63 peserta dari DPD REI Lampung, serta 27 peserta dari DPD REI Sumatera Selatan.

"Dengan sertifikasi ini bertujuan dapat meningkatkan SDM para pengembang REI di Indonesia, khususnya Lampung," pungkasnya.(*)

Kategori :