Menurutnya, UMKM toko kelontong memberikan kontribusi penting terhadap perekonomian Indonesia sehingga eksistensinya harus tetap dijaga.
“Kami ingin mendorong toko kelontong SRC sebagai Solusi Belanja Harian bagi masyarakat. Untuk itu, selama 15 tahun terakhir kami menjalankan berbagai inisiatif pengembangan UMKM toko kelontong, salah satunya adalah kolaborasi dengan BRI untuk penyediaan layanan digital payment. Diharapkan nantinya manfaat dari kerja sama ini dapat dirasakan langsung oleh lebih dari 225.000 toko kelontong dan 6.100 Mitra SRC di seluruh provinsi di Indonesia yang telah bergabung dengan SRC,” ujar Rima
Seluruh unit kerja, e-channel, dan AgenBRILink siap mendukung pembayaran virtual account di beberapa toko kelontong yang tersebar di Indonesia.
BRImo sendiri merupakan produk andalan BRI untuk melayani nasabah-nasabah yang lebih digital literate sehingga mereka dapat menuai keberhasilan.
BACA JUGA:Serahkan Laporan Keuangan Lebih Awal, Pemprov Tegaskan Pertahankan Opini WTP
Hal ini ditunjukkan dari volume transaksi finansial melalui BRImo yang mencapai Rp2.669 triliun atau tumbuh lebih dari dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, dengan jumlah transaksi mencapai 1,83 miliar transaksi.
Berbanding lurus dengan itu, pengguna BRImo pun melesat 68,46% yoy menjadi 23,85 juta pengguna pada Desember 2022. (*)