Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis Segera Dibuka, Cek Jadwal dan Sistem Seleksinya

Rabu 08-03-2023,19:00 WIB
Reporter : Dian Saptari
Editor : Alam Islam

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Proses seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi tenaga teknis tahun 2022 bakal dibuka pekan depan.

Seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tenaga teknis tahun 2022 bakal dimulai Jumat, 17 Maret 2023 mendatang. 

Sistem yang akan diterapkan dalam seleksi kompetensi PPPK tersebut menggunakan seleksi berbasis Computer Asissted Test (CAT).

Di mana, sistem seleksi berbasis CAT ini merupakan metode seleksi berbasis komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar.

BACA JUGA: Bisa Jadi Peluang! Ini Daftar Formasi CPNS Dengan Jumlah Pelamar Terendah

BACA JUGA: Catat! Tidak Ada Pengangkatan PPPK Guru, DAU tak Ditransfer

Melalui sistem seleksi CAT, nilai yang diperoleh pendaftar PPPK bisa langsung dimonitor secara real time ketika peserta mengerjakan soal dan selesai pengerjaan tes. 

Lewat sistem seleksi berbasis Computer Asissted Test (CAT), proses seleksi diharapkan menghasilkan ASN PPPK yang profesional, memiliki nilai dasar, dan etika profesi dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Sejauh ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama panitia seleksi masing-masing instansi sedang menyiapkan rangkaian penyelenggaraan seleksi PPPK formasi tenaga teknis. 

Mulai dari penjadwalan ujian dan sebaran titik lokasi yang bakal digunakan saat ini. Seluruhnyasedang disiapkan oleh BKN.

BACA JUGA: Gaji dan Tunjangan Pensiunan PNS Tahun 2023 Naik? Cek Sejumlah Faktanya Berikut Ini

BACA JUGA: Apa Kabar Rekrutmen PPPK 2023? Begini Jawaban BKD Bandar Lampung

"Adapun jadwal tes dan titik lokasi ujian akan diumumkan oleh masing-masing instansi pemerintah," demikian siaran resmi dari BKN yang diterima Radarlampung.co.id.

Karena itu, bagi para peserta yang mendaftar PPPK formasi tenaga teknis, diimbau untuk melakukan pengecekan berkala jadwal dan lokasi ujian.

Pengecekan secara berkala bisa didapat dari kanal informasi instansi yang sudah bisa diakses sejak 6 Maret 2023.

Kategori :