6 Kulineran Lampung Wajib Didatangi, Nomor 3 Seruit Lampung dengan Tampilan Muput Lesung

Kamis 27-04-2023,20:00 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Apabila anda mengunjungi Lampung, jangan sampai ketinggalan untuk berburu kulineran paling menggiurkan di daerah berjuluk Sai Bumi Ruwa Jurai.

Tahukah Anda, Lampung selain dikenal dengan keindahan alamnya, Lampung juga cukup kaya akan kulineran tradisional yang lezat warisan leluhur salah satunya dari tempoyak, seruit dengan tampilan Muput Lesung,  serbat Kweni dan lainnya.

Ya, Lampung memiliki berbagai olahan kulineran tradisional yang wajib didatangi oleh Pelancong lokal maupun luar daerah. Apa saja itu ?

1. Pindang Riu 

Pindang merupakan kulineran Lampung menghasilkan rasa autentik yang segar dan nikmat.

BACA JUGA:Pj Bupati Mesuji Salat Idul Fitri di Masjid Jami' Arriyadh Desa Brabasan, Ini Pesannya

Bagi Pelancong berburu kulineran Lampung, mendapatkan kenikmatan tersendiri di Pindah Hiu bersamaan  dengan sambal terasi maupun tempoyak.

2. Bakso Son Haji

Bakso Son Haji selalu menjadi incaran para pelancong khususnya berasal dari luar Lampung.

Tidak hanya bisa menikmati bakso secara langsung, para pelancong bisa membawa oleh oleh dalam bentuk Frozen (makanan beku) sehingga aman sebagai oleh oleh dari Lampung. 

Bahkan, Bakso Son Haji juga merupakan ikon atau pilihan utama bagi pelancong yang mendatangi Sai Bumi Ruwa Jurai. Bakso Son Haji banyak dijumpai dibeberapa titik di Bandar Lampung salah satunya, Jalan Pramuka Bandar Lampung, Jalan ZA Pagar Alam, Jalan Wolter Monginsidi, dan lainnya.

BACA JUGA:DPP APINDO Lampung Silahturahmi dengan Gubernur Arinal, Ini Hasilnya

3. Sambal Seruit Bu Lin

Lampung dikenal dengan sambal seruitnya. Nah, bagi para pelancong mendatangi Sai Bumi Ruwa Jurai adalah sambal seruitnya salah satunya dapat menikmati sambal Seruit Bu Lin beralamat  Jalan Ir.H Juanda Nomor 8, Pahoman, Enggal, Kota Bandar Lampung 

Keunikannya,  Sambal Seruit Bu lIn dihidangkan dengan tampilan Muput Lesung. 

Kategori :