Wajib Cobain! Keripik Pisang Oleh-oleh Khas Lampung yang Unik dan Istimewa

Senin 08-05-2023,11:33 WIB
Reporter : MBKM 2
Editor : Ari Suryanto

Selain dibumbui dengan campuran garam dan bawang putih yang memberikan rasa gurih yang khas biasanya dibumbu dengan rasa kekinian seperti, coklat, keju, balado, sapi, dan masih banyak lagi. 

Kripik pisang khas Lampung juga tidak menggunakan bahan pengawet dan pewarna buatan, sehingga lebih sehat dan aman dikonsumsi.

Beberapa produsen kripik pisang khas Lampung biasanya menggunakan daun pisang yang dikukus terlebih dahulu untuk menggantikan plastik atau kemasan lainnya. 

Tetapi jika kita membeli kripik pisang khas Lampung untuk dijadikan oleh oleh atau dibawa keluar kota kemasan yang digunakan adalah plastik kedap udara yang membuat keripik tidak mudah lempem. 

BACA JUGA:Ahmad Sahroni Hilang Respect Kepada Bima Yudho, Ini Penyebabnya

Bagi pecinta kuliner, kripik pisang khas Lampung adalah salah satu makanan yang patut dicoba karena rasanya yang unik dan khas dari daerah Lampung.

Bagi anda yang ingin mencoba dan membeli kripik pisang untuk dijadikan sebagai oleh-oleh atau untuk dinikmati sebagai camilan sehari-hari yang lezat dan sehat.

Anda bisa membelinya di pusat kripik pisang yang terletak di  sepanjang Jalan Pagar Alam Tanjung Karang Bandar Lampung, di sana kalian dapat meilhat proses pembuatan dan pengolahan keripik pisang khas Lampung. (*/Muhammad Arria Imami)

Kategori :