RADARLAMPUNG.CO.ID - Tak bisa dipungkiri, kini fashion Indonesia berkembang sangat pesat.
Perkembangan teknologi turut mendukung kebangkitan brand-brand Indonesia, salah satunya melalui media sosial.
Hanya dengan mengupload foto atau video yang menarik, kamu bisa membangkitkan ketertarikan publik terhadap brand tersebut.
Beberapa merek fashion lokal menjual produk mereka melalui platform e-commerce.
BACA JUGA:Wedding Showcase di Sheraton Lampung Hotel, Miliki Konsep Adat Jawa dan Melayu
Instagram dan Tiktok merupakan platform yang memiliki pengguna cukup banyak.
Bahkan di media sosial, mereka memiliki grafik popularitas sendiri yang tercermin dari jumlah pengikut setiap akun.
Konsumen pun kini lebih sering berbelanja melalui e-commerce dan sosial media karena lebih efisien dan memberikan banyak promo dibanding offline store.
Hal ini menarik minat konsumen dan beralih berbelanja online.
BACA JUGA:Jadi Primadona Kolektor! Segini Harga Uang Kertas Kuno Rp 100 Rupiah Perahu Pinisi
Berikut 10 Brand Fashion Lokal Terpopuler di Media Sosial
1. Roughneck
Merek Roughneck menempati posisi pertama dengan 1.204.566 pengikut di Instagram dan 424.400 pengikut di Tiktok.
Roughneck adalah merek yang sudah ada sejak tahun 1991 dari sebuah toko kecil.
Mereka memperkenalkan produknya melalui media digital dan kini berhasil memposisikan diri sebagai brand fashion terpopuler di media sosial.
BACA JUGA:Profil Manager Timnas U22, yang Tetap Legowo Meski Kena Jotos Tim Lawan
2. 3Second
Peringkat kedua ada 3Second asal Bandung.
Awalnya mereka hanya menjual pakaian polos saja, hingga sekarang mampu menembus kancah internasional.