Punya Masalah Bau Mulut? Pakai Tips Ini Dijamin Nafas Menjadi Segar Dalam Seminggu

Jumat 02-06-2023,22:45 WIB
Reporter : MBKM 2
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bau mulut atau halitosis adalah masalah yang umum dihadapi oleh banyak orang, selain mengganggu percakapan dan interaksi sosial, bau mulut juga dapat memengaruhi kepercayaan diri seseorang.

Kurangnya Kebersihan Mulut menjadi salah satu penyebab bau mulut untuk itu penting untuk menjaga kebersihan mulut dengan baik agar tidak terjadi penumpukan bakteri dan sisa makanan di dalam mulut. 

Namun, jangan khawatir, ada beberapa tips dan cara efektif yang dapat membantu mengatasi masalah ini. 

Pada pembahasan kali ini radarlampung.co.id memberikan panduan praktis tentang bagaimana menghilangkan bau mulut agar Anda dapat memiliki napas yang segar sepanjang hari.

BACA JUGA:Tak Hanya Kongo, Indonesia Juga Memiliki Gunung Emas, Di Sini Lokasinya

1. Menjaga Kebersihan Mulut:

Langkah pertama untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan menjaga kebersihan mulut secara menyeluruh. 

Ketika banyak makanan terjebak di antara gigi atau di permukaan lidah, bakteri mulai mengurai makanan tersebut, dan hal ini dapat menghasilkan bau yang tidak sedap.

Gosok gigi secara teratur setidaknya dua kali sehari, gunakan sikat gigi yang lembut dan pasta gigi yang mengandung fluoride. 

BACA JUGA:Makna Idul Adha untuk Hindari Pertentangan

Selain itu, jangan lupa membersihkan lidah menggunakan sikat gigi atau alat pembersih lidah untuk menghilangkan plak dan sisa-sisa makanan yang menempel.

2. Gunakan Benang Gigi:

Selain menggosok gigi, menggunakan benang gigi juga sangat penting, benang gigi dapat membantu menghilangkan sisa-sisa makanan yang sulit dijangkau oleh sikat gigi.

Menggunakan benang gigi dapat menghilangkan sisa sisa di sela sela gigi sehingga mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut. 

BACA JUGA:Cerita Ustadz Dasad Latif dan Jin Penunggu Sumur

Kategori :