Mengenal Masjid Agung Damaskus Suriah, Tempat Nabi Isa AS Turun ke Bumi Jelang Kiamat

Kamis 08-06-2023,16:58 WIB
Reporter : Widisandika Budiman
Editor : Widisandika Budiman

BACA JUGA:Jadi Tanda-tanda Kiamat, Ini Penyebab Danau Tiberias di Israel Mengering 

Nabi Isa AS akan mengenakan dua pakaian yang dicelupkan dengan waras dan za'faran, dan kedua telapak tangannya akan diletakkan di sayap dua malaikat.

Nabi Isa AS akan turun di antara kelompok yang diberikan pertolongan oleh Allah untuk memperjuangkan kebenaran dan bersatu melawan Dajjal. 

Beliau akan shalat di belakang pemimpin kelompok tersebut. Setelah itu, Nabi Isa AS akan mencari Dajjal dan membunuhnya. 

BACA JUGA:Diutus Sebagai Pembawa Pesan Kiamat Hingga Bisa Berbicara dengan Manusia, Hewan Apa?

Kemudian, Nabi Isa AS akan datang kepada sekelompok orang yang dilindungi Allah SWT dari Dajjal, mengusap wajah mereka, dan memberi tahu mereka tentang derajat mereka di surga.

Zaman Nabi Isa AS setelah turun ke bumi akan menjadi zaman yang penuh dengan keamanan, kesejahteraan, kemakmuran, dan kelapangan. 

Allah SWT akan menurunkan hujan yang melimpah, bumi akan menghasilkan tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan dengan banyak berkah, serta kekayaan akan melimpah ruah. Pada masa tersebut, dendam, dengki, dan kebencian akan hilang.

BACA JUGA:Simak, 10 Urutan Peristiwa yang Menandai Hari Kiamat Segera Tiba

Nabi Muhammad SAW juga menjelaskan bahwa pada masa tersebut, Nabi Isa AS akan menjadi seorang hakim yang adil, membebaskan jizyah, dan unta-unta muda akan dibiarkan tanpa pengurus karena kekayaan yang berlimpah. 

Selain itu, sifat bakhil, saling membenci, dan saling dengki akan hilang. Orang-orang akan saling meminta agar hartanya diterima, tetapi tidak ada seorang pun yang mau menerimanya. (*)

Kategori :