Bank Mandiri Kembali Gelar Mandiri Jogja Marathon 2023 untuk Promosikan ESG dan Ekowisata

Kamis 15-06-2023,23:52 WIB
Reporter : Widisandika Budiman
Editor : Widisandika Budiman

Peserta akan mendapatkan manfaat perlindungan senilai Rp 160 miliar dan manfaat penggantian biaya perawatan medis jika terjadi risiko selama acara Mandiri Jogja Marathon 2023 berlangsung. Dengan memberikan perlindungan kepada peserta, Bank Mandiri berharap peserta dapat fokus memberikan yang terbaik karena terlindungi dari risiko kecelakaan.

"Komitmen dukungan dari Mandiri Group merupakan bentuk kepercayaan kami kepada peserta dan semua pihak yang terlibat, termasuk Pemerintah Provinsi DIY, guna menyelenggarakan acara olahraga terbaik dan aman," tambah Ricky.

Bank Mandiri juga menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dan UMKM. Mereka melakukan perbaikan dan renovasi di beberapa titik yang menjadi rute lari peserta MJM 2023, mulai dari rute Fun Run (5 Km) hingga rute Marathon (42 Km).

Pj. Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata (Dinpar) DIY, menyatakan bahwa mereka melibatkan sejumlah pedagang UMKM lokal untuk meramaikan acara maraton ini dan menarik minat wisatawan.

Pemerintah Provinsi DIY dan Bank Mandiri juga berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk sekolah, sanggar komunitas seni, dan UMKM untuk berperan aktif.

Beberapa penampilan seni dari Punakawan, Rama & Sinta, dan Rahwana & Hanoman juga akan menjadi ikon MJM.

Selain itu, peserta dan masyarakat juga dapat menikmati wisata kuliner khas Yogyakarta yang tersedia di Race Village setelah melewati lomba lari.

Bank Mandiri juga telah menyediakan jaringan pembayaran non-tunai untuk mempermudah transaksi, sehingga meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat.

Race Director iSport, Pandu Bagus Buntaran, menyatakan bahwa tim penyelenggara berkomitmen untuk mendukung pengembangan ekowisata di Indonesia, terutama di Yogyakarta yang telah menjadi destinasi pariwisata utama saat ini.

Mandiri Jogja Marathon dengan kategori Marathon, Half Marathon, dan 10K telah mendapatkan sertifikasi dari AIMS (Association of International Marathons and Distance Races) sebagai bukti keseriusan Bank Mandiri dalam mengembangkan olahraga atletik di Indonesia. Dengan demikian, rute Jogja Marathon diakui oleh World Athletics.

Panggung utama MJM 2023, yang terletak di kawasan Candi Prambanan, akan dimeriahkan oleh berbagai seniman dan artis ternama, termasuk penampilan panggung dari Andrea Lee, RAN, dan Shaggydog, yang siap menghibur peserta MJM 2023.

Dengan menggelar Mandiri Jogja Marathon 2023, Bank Mandiri tidak hanya mempromosikan ESG dan ekowisata, tetapi juga menggairahkan budaya hidup sehat dan mendukung pertumbuhan pariwisata dan perekonomian di Yogyakarta dan sekitarnya, termasuk sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Acara ini diharapkan dapat menjadi katalis untuk pertumbuhan pariwisata di Indonesia, khususnya Yogyakarta, dan mendorong ekonomi yang berkelanjutan. (*)

Kategori :