Iklan Bos Aca Header Detail

Berdayakan Pekerja Migran, Bank Mandiri Gelar Pelatihan Kewirausahaan di Johor Bahru

Berdayakan Pekerja Migran, Bank Mandiri Gelar Pelatihan Kewirausahaan di Johor Bahru

--

RADARLAMPUNG.CO.IDBank Mandiri melanjutkan komitmennya dalam pemberdayaan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan mengadakan program pemberdayaan bertajuk Mandiri Sahabatku di Johor Bahru, Malaysia.

Kegiatan yang berlangsung pada 24 Agustus 2024 di KJRI Johor Bahru ini berfokus pada pelatihan kewirausahaan, termasuk edukasi keuangan bagi PMI yang bekerja di wilayah tersebut.

Vice President Bank Mandiri Ari Wita Pinem menyatakan, program Mandiri Sahabatku telah menjadi bagian integral dari upaya perseroan yang bertujuan untuk membekali PMI dengan keterampilan yang diperlukan dan akses pada layanan finansial untuk mencapai kemandirian dan kesuksesan dalam berwirausaha.

Program ini juga menjadi salah satu realisasi komitmen perseroan pada pengembangan bisnis berbasis keberlanjutan melalui penerapan prinsip Environment, Governance and Social (ESG).  

BACA JUGA:Upsss, Mencuat Rumor Umar Ahmad-Dawam Rahardjo Duet di Pilgub Lampung 2024

BACA JUGA:Terbakar Api Cemburu, Pria di Way Kanan Nekat Aniaya Kakak Ipar dengan Golok hingga Terkapar

“Kepada komunitas besar PMI di Johor Bahru, kami ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan dukungan yang dibutuhkan untuk meraih kemandirian finansial dan membuka peluang usaha baru," ungkapnya. 

"Kami berkomitmen memberikan dukungan nyata melalui pelatihan yang disesuaikan mengikuti minat para pekerja migran agar mereka dapat meningkatkan taraf hidup dan mempersiapkan masa depan ketika kembali ke tanah air,” sambung Ari.

Dalam pelatihan tersebut, materi yang disampaikan kepada peserta antara lain pelatihan tentang membangun business mindset, pengenalan konsep brand owner pada bisnis fesyen serta cara memulai dan mengelola usaha kecil dengan sharing inspirasi dari purna PMI yang telah sukses menjadi pengusaha di Indonesia. 

Sejak diluncurkan pada tahun 2011, program Mandiri Sahabatku telah menjangkau lebih dari 18.000 PMI di berbagai negara, termasuk Hong Kong, Korea Selatan, dan Malaysia.

BACA JUGA:Perhatikan! Ini Cara Beli e-Meterai untuk Pendaftaran CPNS 2024

BACA JUGA:Rekomendasi Mid-Range Lewat Seri Vivo Y100 5G, Segini Penawaran Terbaru Agustus 2024

Di Johor Bahru, Bank Mandiri akan menggelar serangkaian lokakarya yang bertujuan untuk memberdayakan PMI dengan keterampilan praktis dan pengetahuan yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai bagian dari implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bank Mandiri, program ini diharapkan dapat terus memberikan dampak positif bagi kehidupan PMI dan membantu mereka dalam meraih kemandirian finansial serta membangun masa depan yang lebih baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: