Iklan Bos Aca Header Detail

Mahasiswa FMIPA Unila Jalani Program Student Mobility Selama Sepekan di UM Malaysia

Mahasiswa FMIPA Unila Jalani Program Student Mobility Selama Sepekan di UM Malaysia

Prosesi pelepasan 20 Mahasiswa FMIPA bakal jalani program Student Mobility di UM, Malaysia tersebut dihadiri langsung Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, M.T., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.S--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 20 mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) menjalani program student Mobility di Universitas Malaya (UM) Malaysia, dari 21 hingga 27 Juli 2024.

Sebanyak 20 mahasiswa FMIPA Unila tersebut resmi dilepas pada Sabtu, 20 Juli 2024. 

Prosesi pelepasan 20 mahasiswa FMIPA bakal jalani program Student Mobility di UM Malaysia tersebut dihadiri langsung Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, M.T., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., serta pimpinan FMIPA Unila.

BACA JUGA:Sembunyikan Sabu Di Bawah Jok Motor, Warga Lampung Timur Digelandang ke Kantor Polisi

Untuk diketahui, Program Student Mobility ini melibatkan 20 orang mahasiswa dari berbagai jurusan di FMIPA.

Ya, mereka berasal dari Jurusan Biologi sebanyak lima mahasiswa, Kimia (5), Matematika (2), Ilmu Komputer (3), dan Fisika (5).

Program Student Mobility yang telah dilaksanakan sejak tahun 2019 ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan meningkatkan kompetensi akademik mahasiswa. 

BACA JUGA:Remaja Asal Lampung, Fitria Khasanah Raih Penghargaan Rekor Developer Game Edukasi Termuda dan Terbanyak

Setiap peserta akan mendapatkan konversi sepuluh SKS setelah menyelesaikan program.

Universitas Malaya sebagai perguruan tinggi luar negeri QS-100 dengan peringkat 60 dunia di tahun 2024, merupakan tempat sangat baik untuk menimba pengalaman dan wawasan.

Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono dalam sambutannya menyampaikan, program ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat kerja sama internasional antara Unila dan Universitas Malaya.

BACA JUGA:Resmi, Eva Dwiana dan Adi Erlansyah Dapat Rekomendasi Dari DPP Partai Demokrat

"Program ini merupakan program lanjutan yang dijalankan FMIPA Unila dan Fakultas Sains Universitas Malaya," ucap Dr. Suripto.

Selanjutnya Dr. Anna Gustina Zainal menekankan pentingnya menjaga nama baik Unila. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: