Livin' by Mandiri: Inovasi Transfer Ke Luar Negeri yang Cepat, Murah, Utuh, dan Mudah!

Kamis 16-02-2023,18:30 WIB
Reporter : Widisandika Budiman
Editor : Widisandika Budiman

RADARLAMPUNG.CO.ID- Livin' by Mandiri, platform perbankan digital terkemuka, kembali menghadirkan inovasi terbaru dalam layanan transfer ke luar negeri.

Fitur baru yang diberi nama Transfer Valas ini memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin mengirimkan dana ke keluarga, kerabat, melakukan pembayaran, atau kebutuhan bisnis dengan cepat, murah, utuh, dan mudah.

Dengan fitur Transfer Valas, nasabah pengguna Livin' dapat langsung mengirimkan dana ke rekening bervaluta asing secara langsung dan praktis. Bank Mandiri menyediakan lima valuta utama, yaitu USD, GBP, EURO, SGD, dan AUD, sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Dalam komentar resmi, Direktur Information Technology Bank Mandiri, Timothy Utama, mengatakan bahwa Bank Mandiri berkomitmen untuk memberikan layanan yang lebih baik dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya, dengan tetap mengutamakan kenyamanan nasabah.

Timothy menjelaskan bahwa dana yang dikirimkan melalui Transfer Valas dapat diterima dalam waktu kurang dari 24 jam, bahkan beberapa mata uang seperti GBP, EUR, dan SGD bisa diterima hanya dalam hitungan detik.

Nasabah dapat melakukan transfer kapan saja, 24 jam sehari, 7 hari seminggu, melalui aplikasi Livin' by Mandiri, tanpa harus terikat dengan jam operasional bank yang biasanya berlaku dari pukul 09.00 hingga 15.00.

  Kelebihan lainnya adalah nasabah tidak perlu khawatir mengenai keutuhan dana yang diterima oleh pihak penerima. Bank Mandiri memberikan jaminan full amount guarantee, sehingga dana yang dikirim akan sampai dengan utuh.

Selain itu, biaya administrasi dan pengiriman dana sudah ditentukan di awal, dengan kurs yang kompetitif jika dibandingkan dengan bank atau penyedia jasa keuangan lainnya. Bank Mandiri juga berencana untuk menambah valuta tujuan lainnya di masa depan.

  Untuk dapat menggunakan fitur Transfer Valas ini, nasabah diharuskan untuk melakukan pembaruan (update) aplikasi Livin' by Mandiri ke versi terbaru. Livin' sudah diunduh oleh lebih dari 22 juta nasabah, dan sekarang juga dapat digunakan oleh nasabah yang berada di luar Indonesia dengan menggunakan nomor handphone dan simcard luar negeri untuk aktivasi dan registrasi.

  Sebagai informasi tambahan, sepanjang tahun 2022, Livin' by Mandiri berhasil mengelola lebih dari 2,1 miliar transaksi dengan nilai mencapai Rp 2.500 triliun. Jumlah transaksi tersebut meningkat sebesar 60% dan nilai transaksi tumbuh hingga 50% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year). (*)

Kategori :