Masyarakat Lampung Wajib Tahu, SKPD TP Siapkan Skema Pengalihan Arus Lalu Lintas di Ruas Jalan Ini

Jumat 23-06-2023,08:41 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lakukan penurunan kemiringan (grade) Jl. Raden Gunawan, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas.

Pengerjaan penurunan kemiringan ini dilakukan pada Jl. Raden Gunawan atau di tanjakan depan Kantor Samsat Pesawaran di dekat simpang Tugu Coklat.

Pengalihan arus lalu lintas ini untuk meminimalisir kepadatan kendaraan saat proses pekerjaan penurunan kemiringan (grade) tanjakan di Jl. Raden Gunawan dilaksanakan.

Kepala SKPD-TP BPJN Lampung Ahmad Barden Mogni mengatakan, saat pekerjaan dilaksanakan, tidak menutup kemungkinan akan terjadi kepadatan arus lalu lintas.

BACA JUGA:Pererat Sinergisitas, Polres Lampung Timur Gelar Olahraga Bersama

Ditambah, jalan yang bisa dilalui hanya sebagian. Sehingga perlu dilakukan buka tutup jalan.

"Untuk meminimalisir kemacetan itu, kita siapkan skema buka tutup jalan. Baik dari arah Hajimena menuju Tugu Coklat, atau sebaliknya," ujar Bardan, Kamis 22 Juni 2023.

Sehingga, disampaikan Bardan, pihaknya menyarankan kendaraan yang melintasi Jl. Raden Gunawan tersebut warga sekitar dan kendaraan berat.

"Agar kendaraan tidak terlalu padat. Kendaraan pribadi maupun motor kita sarankan untuk mencari jalan alternatif," ungkapnya.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Pemkab Tulang Bawang Periksa Ratusan Ternak, Hasilnya...

Dimana, dirinya menyarankan kendaraan pribadi maupun motor dapat melintasi Jl. Pramuka dan Jl. Kepayang, Bandar Lampung.

Selain itu, dirinya mengatakan, saat pekerjaan dimulai, akan dipasang tanda peringatan kepada pengguna jalan di beberapa lokasi. 

Sehingga, pengendara bisa mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan.

Bardan berharap, seluruh pihak terkait bisa mendukung dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut.

BACA JUGA:Jumlah DPT Pemilu Tulang Bawang Bertambah dari Pemilu 2019, Segini Jumlahnya

Kategori :