Jamah Haji Asal Mesuji Dijadwalkan Pulang ke Tanah Air Mulai 22 Juli 2023

Sabtu 15-07-2023,21:15 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jamaah haji asal Kabupaten Mesuji saat ini masih menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekah.

Menurut Plh Kepala Bagian Kesra Herman Siguntang, jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Mesuji dijadwalkan pulang ke tanah air pada 22 Juli 2023.

"Sementara jadwalnya bagi jamaah haji asal Mesuji dipulangkan pada tanggal 22 Juli 2023" ujarnya pada Sabtu 15 Juli 2023. 

Herman menjelaskan jamaah haji asal Mesuji yang menjalankan ibadah haji di tanah suci berjumlah 35 orang. 

BACA JUGA:Update Harta Gubernur Terkaya di Indonesia, Punya Kas Ratusan Miliar dan Puluhan Bidang Tanah

"Total jamaah ada 35 orang dan 1 petugas haji daerah jamaah haji asal Kabupaten Mesuji itu sendiri keberangkatannya masuk dalam kloter 45. Tukasnya.

Untuk diketahui sebanyak 35 calon Jama'ah Haji asal Mesuji dilepas keberangkatannya oleh Sekretaris Daerah Mesuji Syamsudin di Masjid Agung dan wisata religi Simpang pematang pada Kamis 8 Juni 2023 lalu. 35 calon jam'ah, meliputi dari 15 orang wanita, dan 20 orang pria. 

Terdiri dari 1 jama'ah termuda berusia 26 tahun atas nama M. Nurkholis, dan 1 jama'ah tertua berusia 93 tahun atas nama ibu Suparni yang keduanya berasal dari kecamatan Simpang Pematang.

Diberitakan sebelumnya 5 Aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Mesuji mengajukan cuti untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Tahun 2023.

BACA JUGA:Masuk Daftar Mutasi, Empat Perwira Menengah TNI Jadi Atase Pertahanan

Menurut (Kabid) Pembinaan dan kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mesuji Sari. 

Total ada 5 ASN di lingkup Pemkab Mesuji yang mengajukan Cuti naik haji dua di antaranya yaitu Eselon II.

Untuk pejabat Eselon II yang mengambil cuti untuk berhaji adalah Kepala Inspektorat Kabupaten Mesuji Edison Basid Habibi Kemudian Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Mesuji Sripuji.

Sedangkan tiga lainya yakni Gunawan yang berdinas di Dinas Pertanian Mesuji, Bersama istrinya Nur, yang merupakan ASN di BKPSDM Mesuji kemudian Agus Sarito dari Dinas Perhubungan Mesuji. (*)

 

Kategori :