Rekomendasi Drama Korea Bertemakan Keluarga, Kisahnya Ada yang Bikin Haru

Jumat 18-08-2023,11:26 WIB
Reporter : Rimadani Eka Mareta
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Drama korea saat ini memiliki banyak tema. Salah satu yang bisa menemani penggemar di akhir pekan ini ialah drama korea yang bertemakan keluarga.

Beberapa drama korea ini sendiri berlatar belakang cerita berbagai macam. Ada yang bahkan membuat haru. Namun ada juga yang membuat decak tertawa penonton.

Berikut drama korea yang bertemakan keluarga

1. Reply 1988 (2015)

Drama bertemakan keluarga yang banyak disukai penonton dan memiliki rating yang cukup tinggi ialah drama Replay 1988 yang dirilis pada 2015 lalu.

BACA JUGA:Segera Meluncur! Klaim Saldo DANA Kaget Rp 134 Ribu, Cair Langsung Ke Dompet Tanpa Modal dan Aplikasi Lainnya

Drama ini menyuguhkan pemeran utamanya mulai dariLee Hyeri, Park Bo Gum, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, Lee Dong Hwi, hingga Ryu Hye Young.

Bertemakan latar belakang pada tahun 1988, drama ini menjadi reuni bagi penontonnya.

Dikutip dari Asianwiki, drama ini menceritakan tentang Duk-Sun (Hyeri), Jung-Hwan (Ryoo Joon-Yeol), Sun-Woo (Ko Gyung-Pyo) dan Dong-Ryong (Lee Dong-Hwi) dan Taek (Park Bo-Gum ) sudah berteman sejak mereka kecil.

Mereka semua tumbuh bersama dan bertetangga hingga hari ini. Keluarga mereka juga sangat dekat satu sama lain.  Mereka selalu berkeliaran di kamar Taek dan menghabiskan waktu bersama.

BACA JUGA:Universitas Aisyah Pringsewu Gelar Upacara HUT ke-78 RI

 Keluarga Duk-Sun miskin dan mereka tinggal di rumah semi-basement. Ayah Duk-Sun Dong-Il (Sung Dong-Il) kehilangan uang karena menjamin hutang orang lain.

Meski demikian, Duk-Sun memiliki kepribadian yang ceria dan suka menyanyi dan menari.  Dia selalu berkelahi dengan kakak perempuannya Bo-Ra (Ryoo Hye-Young).

2. When The Camalia Blooms (2019)

Drama When The Camalia Blooms ini merupakan drama Korea yang tayang pada 2019 lalu. Drama ini memiliki 40 episode yang seluruhnya selesai pada November 2019.

Kategori :