5 Pusat Oleh-Oleh Khas Lampung yang Wajib Dikunjungi

Selasa 26-12-2023,12:34 WIB
Reporter : Alnisya
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bagi kalian yang sedang liburan di Lampung, tak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh khas di sini mulai dari keripik pisang, kopi dan variasi oleh-oleh yang bisa pengunjung beli di berbagai tempat.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut inilah beberapa pusat oleh-oleh khas Lampung yang wajib dikunjungi.

1. Hai-Toms

Hai-Toms adalah salah satu pusat oleh-oleh khas Lampung yang menjual berbagai cemilan ringan seperti keripik pisang, kue dan masih banyak lainnya.

Tempat ini mudah dikenal karena dekorasi yang unik dengan gambar logo Hai-Toms di tengah antara dekorasi kumpulan pisang.

BACA JUGA:5 Wisata Gunung di Lampung Cocok untuk Pendaki Pemula, No.2 Perbatasan Antara Lampung dengan Sumatera Selatan

Di sini menyediakan beragam produk oleh-oleh khas Lampung dari berbagai UKM mulai dari keripik aneka rasa, keripik buah, kopi, sambal, tapis dan lain sebagainya.

Tak hanya menjual produk dari berbagai UKM, Hai-Toms juga menyediakan produk buatan mereka antara lain keripik pisang dengan aneka rasa, banana cake dan coin banana chips.

Hai-Toms berlokasi di Jalan Raden Intan No. 61, Kota Bandar Lampung. 

2. Iyen

Iyen merupakan pusat oleh-oleh khas Lampung dengan beragam cemilan ringan mulai dari keripik pisang kepok, kopi robusta, sambal bawang putih, keripik singkong dan lain sebagainya.

BACA JUGA:2 Rute Menuju Lokasi Pantai Gunung Kunyit, Destinasi Wisata Tersembunyi di Pesisir Kota Bandar Lampung

Selain itu, di sini juga menyediakan berbagai produk kerajinan tapis yang cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat dekat.

Iyen berada di Jalan ZA. Pagar Alam No. 10, Gedong Meneng, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung.

3. Damarian

Kategori :