Dinilai Mampu Beri Terobosan di Bidang Pertanian, Gubernur Arinal Terima Anugerah Adhi Karsa Utama

Minggu 28-04-2024,13:30 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

"Alhamdulillah, Pemprov Lampung dengan Politeknik Negeri Lampung, bersinergi menjalin kerjasama dalam menyediakan sumberdaya pembangunan yang berkualitas," ungkapnya.

"Kerja sama dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia tenaga penyuluh pertanian, perikanan, di Provinsi Lampung telah dilakukan sejak Tahun 2008, hingga saat ini. Tahun 2024 beasiswa dari Pemprov Lampung melalui Kartu Petani Berjaya, sebanyak 100 mahasiswa," sambungnya.

Melalui kerjasama tersebut, Gubernur Arinal berharap dapat meningkatkan kapasitas tenaga penyuluh dalam memfasilitasi dan mengembangkan transfer teknologi kepada petani dan kelembagaan tani.

Agar petani Lampung dapat bekerja lebih produktif, efisien, berdaya saing, dan lebih sejahtera sekaligus sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas, kapabilitas, produktivitas, dan kompetensi masyarakat pertanian, perikanan, dan kehutanan secara berkesinambungan.

BACA JUGA:Ada Perubahan Waktu Pengerjaan, Cek Update Materi UTBK SNBT 2024

Sementara, Prof. Sarono mengatakan, Polinela mempunyai tujuan utama menghasilkan mahasiswa alumni yang berakhlak mulia, terampil, disiplin, dan mandiri.

Prof. Sarono juga menyampaikan bahwa peluncuran KPB yang diinisiasi oleh Gubernur Arinal merupakan program yang harus didukung bersama karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Peluncuran KPB yang dilakukan oleh Bapak Gubernur merupakan jawaban merupakan suatu inisiasi yang patut kita contoh dan kita dukung bersama karena dengan peluncuran program KPB ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat yang lebih luas," tuturnya.

"Lebih khusus di Politeknik Negeri Lampung perlu saya sampaikan bahwa tahun ini jumlah mahasiswa yang mendapat beasiswa KPB mencapai 125 dari 5 program studi," lanjutnya.

BACA JUGA:Upsss, Diskusi Rencana Pemekaran Kabupaten Natar Agung Hanya Dihadiri Satu Kepala Desa

Prof. Surono juga mengatakan, program KPB ini merupakan inovasi yang sangat luar biasa, sehingga Polinela memberikan penghargaan Anugerah Adhi Karsa Utama kepada Gubernur Arinal selaku inisiator KPB. (*)

Kategori :