Jabatan Kasat, Kabag dan Kapolsek di Polres Tanggamus Lampung Hasil Mutasi Polri Diserahterimakan

Jumat 03-05-2024,14:39 WIB
Reporter : Edi Herliansyah
Editor : Alam Islam

Terakhir Kapolsek Pematang Sawa Ipda Arif Janto, digantikan oleh Ipda Ahmad Rais yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Binops (KBO) Satresnarkoba Polres Tanggamus.

Ipda Arif Janto yang saat ini sedang sakit dimutasikan menjadi Perwira Pertama Polres Tanggamus dalam rangka menjalani pengobatan.

Pelantikan dan sertijab ini tindak lanjut dari keputusan Kapolda Lampung Nomor : KEP/183/IV/ 2024 tertanggal 5 April 2024 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Lampung. 

Rangkaian prosesi serah terima jabatan dimulai dari laporan pejabat yang dilantik dan pejabat yang serah terima.

BACA JUGA: Ini Cara Mengatasi Anak Kecanduan Main Game Online di HP

Lalu dilanjutkan dengan penandatangan memori sertijab serta pemasangan tanda jabatan kepada pejabat yang baru.

Usai sertijab, Kapolres AKBP Rinaldo Aser yang didampingi Ketua PC Bhayangkari Polres Tanggamus bersama para perwira serta kapolsek jajaran memberikan ucapan selamat kepada pejabat lama dan baru.

Dalam rangkaian itu, AKBP Rinaldo Aser mengajak doa bersama untuk Ipda Arif Janto, agar segera sembuh dan pulih sehingga bisa kembali bertugas.

"Mari kita bersama-bersama medoakan kesembuhan Ipda Arif Janto," kata AKBP Rinaldo Aser saat membuka amanatnya,sebagaimana keterangan tertulis Seksi Humas. 

BACA JUGA: 'Jualan' Kotabaru Dalam Kontestasi Pilgub Lampung 2024, Hanan A Rozak Ungkap Alasannya

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser menegaskan, mutasi Polri pejabat di lingkungan Polda Lampung merupakan sebuah upaya penyegaran organisasi dari aspek sumber daya manusia dan pembinaan kesatuan serta pembinaan karir yang bersangkutan.

Ia meminta pergeseran jabatan ini disikapi sebagai sesuatu yang wajar.

Sebab hal tersebut dilakukan bertujuan untuk lebih meningkatkan kinerja guna tercapainya keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada  pejabat lama atas kinerja, kerjasama, kreasi dan inovasi sewaktu menjabat di Polres Tanggamus.

BACA JUGA: Ingin Bernostalgia, Herman H.N. Lamar Jadi Bacagub di PAN Lampung

Untuk pejabat baru, ia mengucapkan selamat atas amanah yang diemban. 

Kategori :