Serunya Semarak Bulan Merdeka Belajar 2024 di Lampung, Dari Gelar Wicara Hingga Senam Sekolah Sehat

Sabtu 01-06-2024,14:05 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Lampung menggelar Semarak Bulan Merdeka Belajar. 

Kegiatan dalam rangkaian Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini berlangsung dari 31 Mei sampai 2 Juni 2024.

Kegiatan dengan tema Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar ini digelar kerjasama dengan Balai Guru Penggerak (BGP) Lampung, Kantor Bahasa Lampung dan Universitas Lampung.

Rangkaian kegiatan di antaranya gelar wicara, lomba mewarnai untuk PAUD dan SD dan lomba bercerita Bahasa Lampung.

BACA JUGA: Bisa Jadi Referensi Honeymoon, Cek Lokasi dan Fasilitas Penginapan Lampung Marriott Resort & Spa

Kemudian pameran hasil karya pendikan berupa produk inovasi dari satuan pendidikan hasil Projek Profil Pelajar Pancasila, Merdeka Belajar Run, Senam Lampung Berjaya dan Senam Sekolah Sehat.

Kepala BPMP Lampung Khairullah mengatakan, program Merdeka Belajar merupakan transformasi pendidikan yang diawali dengan Perencanaan Berbasis Data (PBD).

"Dengan melakukan kolaborasi antara Kemendikbud Ristek dan Kemendagri dalam memenuhi indikator kinerja utama,” kata Khairullah dalam sambutannya.

Karena itu, pemerintah daerah di Lampung diharapkan terus berkomitmen dalam mendukung program prioritas Kemendikbudristek tersebut. 

BACA JUGA: Alhamdulillah, Operasi Bedah Jantung Terbuka di RSUDAM Berjalan Lancar

Khairullah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berharap kegiatan tersebut menjadi kontribusi produktif untuk pendidikan lebih baik.

Semarak Bulan Merdeka Belajar diharapkan bisa menguatkan ekosistem pendidikan dan kebudayaan.

Kemudian membangkitkan semangat kolaborasi dalam melanjutkan gerakan Merdeka Belajar antara UPT Kemendikbudristek, pemerintah daerah, mitra pembangunan serta masyarakat umum dalam meningkatkan mutu pendidikan di Lampung.


Semarak Bulan Merdeka Belajar yang menjadi rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). FOTO DOKUMEN BPMP LAMPUNG --

Diketahui, pembukaan Semarak Bulan Merdeka Belajar di BPMP Lampung ini ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional Lampung Cetik.

Kategori :