Mendikbud Ristek Lepas 21 Ribu Mahasiswa Program Kampus Mengajar, Lampung Kirimkan 323 Orang

Mendikbud Ristek Lepas 21 Ribu Mahasiswa Program Kampus Mengajar, Lampung Kirimkan 323 Orang

Suasana pelepasan mahasiswa Kampus Mengajar angkatan ke-5 di BPMP Lampung, Jumat, 17 Februari 2023. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDMendikbud Ristek resmi melepas 21 ribu mahasiswa yang mengikuti program kampus mengajar angkatan 5, Jumat, 17 Februari 2023.

Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim menyatakan, hingga saat ini sudah ada 74 ribu mahasiswa yang merasakan manfaat dari Kampus Mengajar.

Pada angkatan ke-5 tahun 2023 ini, terdapat 21 ribu lebih mahasiswa dari 700 perguruan tinggi yang ada di Indonesia untuk disebar ke lima ribu lebih sekolah mengikuti program Kampus Mengajar ini. 

”Jumlah ini sangat luar biasa untuk program yang diselenggarakan kementerian," kata Nadiem Anwar Makarim dalam kegiatan secara daring dan dihadiri oleh seluruh BPMP, termasuk di BPMP Lampung.

BACA JUGA: Resmi Dilantik, Rektor Unila Beri Arahan Khusus untuk Wakil Rektor II dan III

Nadiem Anwar Makarim menuturkan, para mahasiswa nantinya akan pergi ke sekolah-sekolah di berbagai daerah dan desa untuk membantu guru dan peserta didik.

Mereka bakal membuat proses belajar menjadi lebih menyenangkan dan memerdekakan. 

Hal ini akan menjadi pengalaman luar biasa. Berinteraksi langsung dengan masyarakat. Di mana, ini sangat penting untuk dimiliki para mahasiswa, selain mengenal kehidupan nyata di luar gedung kuliah.

”Saya bisa menjamin bahwa dengan mengikuti kampus pengajar, adik-adik akan mendapatkan banyak pembelajaran yang merupakan bekal berharga untuk kehidupan masa depan,” tegasnya.

BACA JUGA: Geledah Kantor Dinas PUPR, Ini yang Ditemukan Jaksa Kejari Lampung Timur

Misalnya kemampuan leadership komunikasi, problem solving, kemampuan berkolaborasi dan hal lain yang tidak akan bisa didapatkan di kelas.

Nadiem Anwar Makarim berharap guru dan mahasiswa bisa berdiskusi, berkolaborasi dan bekerja sama untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

Khususnya dalam hal kemampuan literasi dan neumurasi, pemanfaatan terobosan-terobosan teknologi.

"Saya ucapkan selamat atas keberhasilan adik-adik lolos dalam seleksi penerimaan program ini. Selalu ingat bahwa adik-adik semua adalah mahasiswa terpilih yang berhasil melewati serangkaian proses seleksi ketat, serta dinilai memiliki potensi untuk menjadi penggerak dan mampu menghadapi situasi sulit yang terjadi di lapangan,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: