Buka Tahun Ajaran Perdana, Emer Islamic Boarding School (EIBOS) Gelar Soft Opening

Kamis 11-07-2024,19:41 WIB
Reporter : Muhammad Tegar Mujahid
Editor : Yuda Pranata

LAMPUNGSELATAN, RADARLAMPUNG.CO.ID – Yayasan Emer Citra Persada (ERADA) bersama Eduversal Foundation menggelar soft opening sekolah berstandar internasional di Provinsi Lampung bernama Emer Islamic Boarding School (EIBOS), Kamis 11 Juli 2024.

Soft opening tersebut digelar di Aula EIBOS, Jalan Branti Raya, Candimas, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Dihadiri oleh pihak yayasan dan manajemen sekolah yaitu Founder EIBOS Hj. Merry Warti, Ketua Umum Yayasan Hi. Erdy Muluk, S.H., Plh Ketua Yayasan Budi Rahman, S.E., M.M., dan General Manager EIBOS Rahmat Hidayat, S.Sos., M.Pd.

Selain itu juga turut mengundang Bupati Lampung Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, dan beberapa wali murid SMP dan SMA angkatan pertama EIBOS.

BACA JUGA:Bersama BRI, Cokelat nDalem Mengukir Manisnya Usaha Mikro

Founder EIBOS Hj. Merry Warti, mengatakan soft opening EIBOS dapat menjadi awal yang baik untuk menciptakan generasi terbaik.

"Ya, harapanya EIBOS Ini bisa menciptakan generasi berakhlak Islami, cerdas, kreatif, mandiri, serta memiliki kemampuan leadership, berwirausaha dan kepedulian sosial yang tinggi," kata Mery.

EIBOS merupakan institusi pendidikan jenjang SMP dan SMA yang berada di bawah naungan Yayasan Emer Citra Persada.

Yayasan ini bekerja sama dengan Eduversal Foundation yang telah berpengalaman mengelola sekolah-sekolah unggul dengan banyak prestasi tingkat nasional maupun internasional di beberapa kota besar Indonesia.

BACA JUGA:Sampai dengan Awal Juli, Belasan Ribu NIB Terbit Dari OSS Pemkot Bandar Lampung di Tahun 2024

EIBOS memiliki visi untuk menjadi sekolah yang unggul dalam mendidik serta mengembangkan potensi peserta didik untuk melahirkan generasi yang berakhlak Islami, cerdas, berbudaya, dan berdaya saing global.

Sebagai salah satu sekolah unggulan di Lampung, EIBOS mengimplementasikan kurikulum nasional dan kurikulum internasional. Dengan begitu, siswa akan mampu menghadapi tantangan global serta bersaing di kancah internasional.

Dengan konsep asrama, sekolah ini dibangun di atas tanah seluas 1,4 hektar. Dengan beberapa fasilitas pendukung seperti ruang kelas yang sudah menggunakan Technology Integrated Classroom (TIC), laboratorium fisika.

Kemudian, laboratorium biologi, laboratorium kimia, laboratorium STEAM, asrama putra dan putri, perpustakaan, ruang makan dan kantin, indoor sport hall, lapangan futsal, fitness dan gymnastic room, ruang kegiatan siswa, studio music, dan aula.

BACA JUGA:Program Pro Rakyat BMW Dianggap Berhasil, Pujakesuma Lampung Dukung Winarti pada Pilkada Tulang Bawang 2024

Kategori :