Lampung Begawi 2024 Resmi Dibuka, BI Dukung Kemajuan UMKM dan Ajak Masyarakat Bangga Produk Lampung

Jumat 12-07-2024,22:21 WIB
Reporter : Muhammad Arief
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lampung Begawi 2024 resmi dibuka pada Jumat 12 Juli 2024 di Lampung City Mall, Bandar Lampung.

Pembukaan secara resmi ditandai dengan memainkan alat musik daerah berupa angklung.

Melalui Lampung Begawi yang aka berlangsung selama 3 hari yakni 12- 14 Juli, Bank Indonesia (BI) mendukung kemajuan UMKM dan ajak masyarakat untuk bangga produk buatan lampung.

Bank Indonesia bersama seluruh pemangku kepentingan di Provinsi Lampung bersinergi mengampanyekan Gerakan Bangga Buatan Lampung. 

BACA JUGA:Jokowi Dukung Dewan Pembina Rumah Gibran Pringsewu Fauzi Maju Pilkada 2024

Dengan slogan Hanggum Sani’an Lappung yang bermakna Bangga Buatan Lampung, puncak kegiatan pemberdayaan UMKM Lampung Begawi kembali digelar untuk yang keempat kalinya. 

Deputi Gubernur Bank Indonesia Filianingsih Hendarta dalam sambutannya mengajak masyarakat Lampung harus bangga dengan produk buatan lokal.

“Pemberdayaan UMKM merupakan kewajiban seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat yang harus bangga akan produk buatan UMKM lokal. Bangga menggunakannya, bangga memperkenalkannya, dan bangga akan kemajuannya” katanya. 

Bentuk Bangga Buatan Lampung dimaknai Bank Indonesia dengan terus melakukan berbagai kegiatan pengembangan UMKM.

BACA JUGA:Puluhan Pelajar Terancam Putus Sekolah, Tokoh Masyarakat Terbanggi Besar Ngadu ke DPRD Lampung

Komitmen dan konsistensi ini ditunjukan dengan berbagai capaian kemajuan UMKM binaan. 

“Pada kegiatan Lampung Begawi 2024, kita semua dapat saksikan bagaimana UMKM Lampung semakin maju dan berkembang. Beberapa mengawali usahanya dari produksi berskala rumahan, hingga saat ini telah mampu membuat rumah produksi, memberdayakan lingkungan sekitar, dan menjual produknya ke pasar nasional hingga internasional, contohnya Deandra Batik, Rafins Snack, dan Bana Bee“ ungkap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Junanto Herdiawan, dalam sambutannya. 

Lebih lanjut, Junanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung, BMPD Provinsi Lampung, asosiasi, dan akademisi atas sinergi kuat yang dilaksanakan selama ini.

Semarak gerakan Bangga Buatan Lampung akan mendukung performa perekonomian yang lebih tinggi dan inklusif. 

BACA JUGA:Autopsi Korban Duel Maut, Begini Perkembangannya

Kategori :