Wisuda Periode 19, Itera Buat Persembahan Khusus untuk Palestina

Sabtu 13-07-2024,15:34 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Institut Teknologi Sumatera (Itera) menggelar wisuda lrogram sarjana dan pascasarjana leriode ke-19, Sabtu, 13 Juli 2024.

Tercatat 736 lulusan sarjana dan pascasarjana yang terdiri dari 136 wisudawan Fakultas Sains, 286 lulusan Fakultas Teknologi Infrastruktur dan kewilayahan serta 314 lulusan fakultas Teknologi Industri.

Adapun lulusan terbaik adalah Wiedad Diyaulhaq dari Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota dengan IPK 3,91.

Disusul terbaik ke-2 Atika Kurnia Syifa (Teknik Lingkungan) IPK 3,91 dan terbaik ketiga Mitha Patricia dari program studi Sains Aktuaria dengan IPK 3,89.

BACA JUGA: Rekomendasi Wisata Edukasi di Kebun Raya Itera, yang Bisa Jadi Tempat Liburan Sambil Belajar

Dari prosesi wisuda, ada beberapa momen menarik yang dirangkum Radarlampung.co.id.

- Persembahan dari Itera for Palestine

Wisuda Itera ke-19 diwarnai dengan aksi menyanyikan lagu sambil memegang bendera Palestina oleh masing masing wisudawan sebagai bentuk persembahan dari Itera for Palestine.

Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha menyampaikan, aksi menyanyikan lagu sambil memegang bendera Palestina sebagai bentuk persembahan dari Itera for Palestine. 

BACA JUGA: Prodi Teknik Geofisika Itera Raih Akreditasi Unggul, Ini Keunggulannya!

"Kita sebagai masyarakat akademik tentunya turut di garda terdepan menyuarakan hal yang semestinya perlu disuarakan," tegas Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha saat konferensi pers di ruangan Gedung Laboratorium Teknik OZT.

Menurut dia, ini juga merupakan amanah pembukaan UUD. Yakni Indonesia tidak menolerir adanya penjajahan diatas muka bumi ini. 

"Di Palestina ini sebagai bentuk real tragedi penjajahan diatas muka bumi yang sangat mengiris rasa kemanusiaan kita. Nah, aksi hari ini sebagai bentuk persembahan Itera untuk Palestina, terutama menyuarakan tragedi kemanusiaan secepatnya dan mendukung kemerdekaannya sebagai bangsa yang berdaulat," tandasnya.

- Profil Wisudawan Lulusan Terbaik I

BACA JUGA: BPK Temukan Perjalanan Dinas Fiktif di Dua OPD Pemkab Lampung Selatan

Kategori :