DPP Partai Gerindra Beri Rekomendasi Bakal Pasangan Calon di Pesisir Barat

Senin 22-07-2024,11:49 WIB
Reporter : Yayan Prantoso
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada Hj.Septi Heri Agusnaeni, S.E., M.H., dan Ade Abdul Rochim sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesbar) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pesbar tahun 2024.

Hal itu tertuang dalam surat rekomendasi DPP Partai Gerindra nomor : 07-0970/Rekom/DPP-Gerindra/2024, tanggal 2 Juli 2024 yang ditandatangani oleh Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Ahmad Muzani, perihal rekomendasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat.

Rekomendasi itu diserahkan langsung di kantor DPD Partai NasDem Pesbar, Senin 22 Juli 2024.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPD Partai NasDem Pesbar, Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., perwakilan dari DPC Gerindra Pesbar Deni S Arief, Syahrul Jaya, beserta rombongan dan seluruh jajaran pengurus DPD Partai NasDem Pesbar.

BACA JUGA:BRI Raih Penghargaan Best Risk Management di CNN Indonesia Awards

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai NasDem Pesbar, Agus Istiqlal, menyampaikan bahwa, sebelumnya memang telah menjalin komunikasi antara Partai Gerindra dengan Partai NasDem Pesbar, dan dari Gerindra juga telah menawarkan untuk bakal calon Wakil Bupati Pesbar dari wilayah Selatan.

Mereka yakni Ade Abdul Rochim untuk berpasangan dengan Septi Heri Agusnaeni. Karena itu, dengan adanya rekomendasi ini mudah-mudahan dapat maksimal.

"Rekomendasi ini selanjutnya akan dibawa ke DPW dan DPP Partai NasDem. Ini merupakan salah satu bentuk koalisi, dan kita tentu akan berpolitik maksimal di Pilkada Pesbar. Untuk diketahui Ade Abdul Rochim ini keturunan Lampung-Sunda yang berasal dari Kecamatan Ngaras," ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan DPC Gerindra Pesbar, Deni S Arief, menyampaikan permohonan maaf dari bakal calon Wakil Bupati Pesbar dalam hal ini Ade Abdul Rochim, yang rencananya memang akan hadir.

BACA JUGA:Tim Dosen dan Mahasiswa FK Unila Beri Pelatihan LBP Exercise pada Petani di Lampung Selatan

Namun, karena ada kegiatan lain, sehingga tidak bisa hadir di kantor DPD NasDem Pesbar ini. Namun, dalam waktu dekat ini beliau (Ade Abdul Rochim) akan turun ke Kabupaten Pesbar untuk bertatap muka dengan pengurus DPD Partai NasDem Pesbar.

"Ade Abdul Rochim ini merupakan Wakil Sekjen DPP Gerindra, dipercaya sebagai Komisaris PT.Pelindo Solusi Logistik, dan mendapat tugas langsung dari Sekjen DPP Gerindra untuk terjun di Pesbar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Pesbar," katanya.

Dijelaskannya, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada DPD Partai NasDem yang telah meyambut baik Partai Gerindra.

Mudah-mudahan dengan bersatunya NasDem dan Gerindra ini dapat maksimal dalam membangun Kabupaten Pesbar kedepan, serta dapat bersaing dengan Kabupaten/Kota lain.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Kasus Meninggalnya Satpam PT Catur Sentosa

Kategori :