Selama 2 Tahun, Panggilan Masyarakat ke PSC Mesuji Lampung Sangat Minim, Ini Kata Pemkab Mesuji

Senin 22-07-2024,18:24 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam kurun waktu tahun 2023 hingga pertengahan Tahun 2024, permohonan layanan yang masuk melalui Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Mesuji  tercatat sangatlah minim hanya 17 panggilan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Kusnandar saat dikonfirmasi pada Senin 22 Juli 2024. 

"Menurutnya Pada tahun 2023 kemarin, tercatat hanya ada 8 panggilan yang masuk melalui PSC 119 dan di Tahun 2024 dari Januari hingga Juli hanya 9 Panggilan," ujarnya.

Selain layanan darurat seperti kecelakaan, PSC Mesuji juga melayani hal lainya, termasuk ibu ibu yang ingin melahirkan atau warga yang sakit dan butuh ambulance.

BACA JUGA:Kurun Waktu 7 Bulan Terakhir, Kasus DBD di Lampung Barat Capai 466 Tersebar di 14 Kecamatan

"Selain standby di kantor yang ada di Desa Brabasan, anggota PSC di Mesuji juga selalu monitor dan stand by di kegiatan kegiatan tertentu yang mengumpulkan orang ramai," katanya.

Untuk diketahui Gedung Public Service Center (PSC) Bupati Mesuji saat itu diresmikan oleh Bupati Saply saat itu pada tahun 2021 lalu.

Pembangunan Gedung PSC bertujuan meningkatkan aksesibilitas, keterjangkauan, dan kualitas pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:Gelar Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2024, DPD PDI Perjuangan Lampung Beri Warning Keras

”Juga menyukseskan program jaminan sosial dengan memandang kondisi geografis dan kebutuhan masyarakat di wilayah ini," pungkasnya. (*)

Kategori :