Lampung Jadi Tuan Rumah LKS SMK Tingkat Nasional 2024, 4.836 Peserta Akan Berlomba Jadi yang Terbaik

Senin 22-07-2024,23:40 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Nasional ke-32 Tahun 2024.

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada 19 sampai 24 Agustus 2024 mendatang. 

Pj. Gubernur Samsudin berharap acara tersebut dapat memotivasi dan meningkatkan kompetensi peserta didik SMK.

Hal tersebut disampaikan Asisten Administrasi Umum Setprov Lampung Senen Mustakim saat menyampaikan sambutan Pj. Gubernur Lampung Samsudin pada Apel Mingguan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung Tahun 2024, pada Senin 22 Juli 2024.

BACA JUGA:Pj. Bupati-DPRD Tubaba Setujui KUA PPAS APBD Perubahan 2024

Samsudin mengajak semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan acara tersebut. 

Menurutnya, LKS ini adalah ajang bergengsi bagi SMK dalam rangka untuk memotivasi dan meningkatkan kompetensi peserta didik SMK.

"Ini dalam menjawab kebutuhan tenaga kerja yang handal, berkarakter, dan terstandar dengan dunia usaha dan dunia industri," ujarnya.

Dengan tema Merdeka Berprestasi Talenta Vokasi Menginspirasi, dan tagar #TalentaVokasiMendunia, kegiatan ini akan dihadiri oleh perwakilan 38 provinsi dengan 4.836 peserta yang mengikuti perlombaan pada 37 cabang lomba. 

BACA JUGA:Ela Siap Berlayar di Pilkada Lampung Timur, Petahana Tak dapat Partai?

"Saya minta kepada OPD terkait dapat mempersiapkan dan menyelenggarakan acara ini dengan baik," ucapnya.

"Sehingga dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi seluruh peserta dan mempromosikan potensi vokasi yang ada di Provinsi Lampung secara luas," sambungnya.

Pada bagian lain, Samsudin mengajak ASN Pemprov Lampung mewujudkan kerja ikhlas, cerdas, keras dan tuntas hingga bersama mensukseskan Provinsi Lampung sebagai tuan rumah LKS SMK tingkat nasional ke- 32 tahun 2024. (*)

Kategori :