Serahkan Beasiswa PMPAP, Wali Kota Bandar Lampung Beri Umrah Orang Tua Siswa dan Motor

Selasa 23-07-2024,17:28 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Yuda Pranata

BACA JUGA:Canangkan PIN Polio, Pemkab Tanggamus Lampung Turunkan Ribuan Nakes dan Kader Kesehatan

Yolandia Aquino, Proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian (S1) JI. Tupai Gg. Manggis No.145, RT 7. Kel.Sidodadi, Kec. Kedaton Bandar Lampung.

Lalu, Emil Astuti Prathista, Ilmu Hukum (S1), Jl. H.Agus Salim Gg. Hi.Husin No. 22, Kel. KelapaTiga, Kec. TKP Bandar Lampung

Mutiara Saci Ramadhan, Teknik Sipil (S1), JI. Ratu Dipuncak No. 51, Kel. Durian Payung, Kecamatan TKP, Bandar Lampung.

BACA JUGA:Coba Bunuh Diri, Pria di Bandar Lampung Terobos Palang Pintu Kereta Api

Penyerahan sertifikat PMPAP Unila dilakukan secara simbolis oleh Rektor Unila, Prof.Lusmeilia Afriani, didampingi oleh Walikota-Bandar Lampung, Eva Dwiana, di kediaman di JI. Tupai Gg. Manggis No.145, RT 7. Kel.Sidodadi, Kec. Kedaton Bandar Lampung pada Selasa, 23 Juli 2024.

Usai penyerahan sertifikat, Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M, menjelaskan, Yolandia diterima karena nilai tesnya yang baik dan kondisi ekonominya yang kurang mampu.

"Selain dari nilai tes, ekonomi keluarga juga menjadi pertimbangan. Ananda Yolandia ini diterima di Fakultas Pertanian,"jelas Prof.Lusmeilia saat ditemui sela-sela penyerahan sertifikat penerima PMPAP Unila pada Selasa, 23 Juli 2024

"Hari ini kita menyerahkan sertifikatnya dan melihat kondisi keluarganya. Ayahnya sudah meninggal, semoga kuliahnya lancar dan tepat waktu. Dia mendapatkan beasiswa untuk delapan semester,"tambah Prof.Lusmeilia.

BACA JUGA:Seorang Wanita Tewas Gantung Diri, Polisi Lakukan Olah TKP, Ternyata...

Secara rinci, Prof Lusmeilia mengatakan bahwa Unila tahun ini menerima 148 orang mahasiswa baru jalur PMPAP salah satunya dari kota Bandar Lampung.

"Ini bentuk kepedulian walikota terhadap masyarakat Bandar Lampung dari keluarga kurang mampu. Mudah-mudahan mereka lancar dapat beasiswa 8 semester di Unila. Totalnya ada 148 orang Mahasiswa Jalur PMPAP Unila salah satunya Bandar Lampung,"jelas Prof Lusmeilia yang juga didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr.Eng.Suripto Dwi Yuwono,M.T pada Selasa,23 Juli 2024.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengucapakan terimakasih atas beasiswa yang telah diberikan oleh Unila kepada salah satu warganya.

BACA JUGA:Lampung Jadi Tuan Rumah LKS SMK Tingkat Nasional 2024, 4.836 Peserta Akan Berlomba Jadi yang Terbaik

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada ibu rektor yang telah memberikan beasiswa kepada Yolandia untuk delapan semester ini sangat membantu kita,"jelas Eva Dwiana.

Lebih rinci, Eva Dwiana juga menginformasikan, bahwa Pemerintah kota Bandar Lampung sedang melakukan pendataan keluarga kurang mampu.

Kategori :