Pj. Gubernur Samsudin Silaturahmi ke Sjachroedin ZP, Ini Beberapa Poin yang Disampaikan

Rabu 24-07-2024,10:23 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pj. Gubernur Lampung Samsudin bersilaturahmi ke kediaman Gubernur Lampung periode 2004-2008 dan 2009-2014 Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP di Jl. Kacapiring, Enggal, Bandar Lampung, pada Selasa 23 Juli 2024.

Dalam pertemuan itu, Samsudin menyampaikan harapannya atas dukungan Sjachroedin ZP selama dirinya menjabat sebagai Pj. Gubernur Lampung.

Pada pertemuan tersebut Samsudin juga menyampaikan akan melanjutkan pembangunan komplek perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung di Kota Baru, Jati Agung Lampung Selatan.

Rencana tersebut dimulai dengan penyelenggaraan Upacara 17 Agustus 2024 mendatang yang akan dilaksanakan di Komplek Kota Baru.

BACA JUGA:Heboh Dugaan Pelecehan Profesi Wartawan, Mazda Yulita Mangkir Dari Panggilan BK DPRD Way Kanan

"Pak Sjachroedin sudah mendengar, saya mohon izin melanjutkan pembangunan di Kota Baru dengan dimulainya upacara di Kota Baru," ujar Samsudin. 

"Jadi saya memutuskan untuk upacara di sana semata-mata ingin memulai kembali pembangunan Kota Baru," sambungnya.

Samsudin menyebutkan, dirinya akan mencoba memasukan Kota Baru ini ke dalam program strategis nasional (PSN) atau kawasan ekonomi khusus pemerintah pusat.

"Nanti akan kita koordinasikan dengan Bappenas dan Menko Perekonomian sehingga pembiayaan tidak hanya tergantung dengan APBD," ucapnya.

BACA JUGA:18 Merek Obat Perangsang Poppers Ilegal yang Berhasil Diamankan Bareskrim Polri, Cek Daftar Lengkapnya

Samsudin berharap dengan dimulainya kembali pembangunan Kota Baru, nantinya akan diteruskan oleh Gubernur Lampung terpilih selanjutnya.

"Saya baca sejarahnya (Kota Baru, Red), saya minta restu Bapak walaupun saya sebentar tetapi saya akan menitipkan itu kepada Gubernur yang terpilih dan saya akan bantu dari pusat," katanya.

Menurutnya, adanya Kota Baru ini akan memberikan multiplier effect bagi perekonomian masyarakat sekitar.

"Sudah ada semangat baru dari masyarakat di sekitar Kota Baru, masyarakat sangat mengharapkan sekali, orang-orang bisnis atau pedagang sudah merancang lagi. Ini manfaatnya luar biasa untuk perekonomian Lampung," ungkapnya.

BACA JUGA:Waspada Peredaran Obat Perangsang Poppers Asal China, Cek Dampak Buruk yang Ditimbulkan

Kategori :