Pasangan Ali Rahman-Ayu Asalasiyah Resmi Kantongi Rekomendasi Gerindra untuk Pilkada Way Kanan 2024

Kamis 25-07-2024,14:39 WIB
Reporter : Hermansyah
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hiruk pikuk Pilkada Way Kanan mengerucut. Bila tadinya masyarakat masih berpikir akan kemana dukungan mereka berikan, sekarang tidak lagi.

Ya, setidaknya masyarakat mulai dapat menentukan dukungan dan pilihan dengan melihat dukungan Partai Politik yang ada saat ini.

Walaup pemilih masih menunggu kemana Demokrat berlabuh, mengingat selain sebagai Partai Pemenang Pemilu, di Way Kanan Partai Demokrat telah menghantarkan Adipati Surya ke tampuk singgasana BE 1 W 2 periode.

Nah, saat ini kader terbaik Demokrat Ayu Asalasiyah yang menjadi peraih suara terbanyak Pemilu Legeslatif 2024 yang juga adik kandung Adipati Surya ikut kontestasi Pilkada Way Kanan berpasangan dengan Ali Rahman, Wakil Bupati Way Kanan saat ini.

BACA JUGA:Viral, Emak emak Bermobil Mewah di Mesuji Maling Tas di Alfamart

Kalauupun Partai Demokrat hingga kini belum juga menurunkan rekomendasi terhadap pasangan Ali Rahman dengan Ayu Asalasiyah, pasangan ini telah dipastikan melenggang ke Pilkada Way Kanan.

Itu karena pasangan tersebut telah mengantiongi dukungan dari 3 partai, yakni PKS, PKB, dan terkhir Gerindra.

Ya, Gerindra yang merupakan partai besutan Prabowo Subiyanto resmi memberikan rekomendasi kepada Bakal Calon Bupati Ali Rahman dan Bakal Calon Wakil Bupati Ayu Asalasiyah melalui Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Giri Akbar, di Bandar Lampung, Selasa malam, 23 Juli 2024. 

Surat rekomendasi dengan Nomor: 06.0968/Rekom/DPP-Gerindra/2024 tertanggal 29 Juni 2024 tersebut ditandatangani oleh Ketua Dewan Pembina Ketua Umum Prabowo Subiyanto dan Sekretaris Jendral H Ahmad Muzani.

BACA JUGA:Lestarikan Tradisi Sekura Khas Lampung Barat Lewat Festival Budaya Sekala Bekhak

Pemberian rekomendasi tersebut menyusul rekomendasi yang sudah didapatkan kedua pasangan ini, di mana sebelumnya rekomendasi dari PKS dan PKB sudah mereka genggam.

Dengan dinterimanya rekomendasi dari Gerindra, sudah dipastikan pasangan Ali Rahman-Ayu Asalasiyah sudah sudah memenuhi syarat dan dipastikan melenggang mengikuti konstelasi Pilkada Way Kanan 2024. 

Diketahui, dalam pemilu legislatif 2024 Partai Gerindra Way Kanan mendapat 6 kursi PKS 3 kursi dan PKB 4 Kursi, sehingga total perahu Ali Rahman dan Ayu sekarang berjumlah 13 kursi.

Sementara, syarat minimal berlayar pada Pilkada Way Kanan adalah 8 kursi.

Kategori :