Turis Asal Prancis Hilang di Pantai Walur Pesisir Barat Lampung, Ini Identitasnya

Senin 29-07-2024,12:39 WIB
Reporter : Yayan Prantoso
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Leo Bautamy (25), Warga Negara Asing (WNA) asal Perancis, yang menginap di penginapan Villa Mios Bungalows, Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah, di duga hilang di Pantai Walur, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sejak Minggu 28 Juli 2024, hingga Senin 29 Juli 2024 korban belum ditemukan.

Menurut keterangan, pengelola penginapan Villa Mios Bungalows, Daniel Arianto (27), menjelaskan bahwa, pada Minggu 28 Juli 2024, sekitar pukul 13.00 Wib, korban keluar dari penginapan dengan mengunakan kendaraan roda dua (R2) jenis Honda Beat Warna merah hitam.

Saat itu korban membawa peralatan memanah, dan snorkling (peralatan menyelam).

"Saat itu korban tidak membawa papan Surfing, dan memang berpamitan dengan saya untuk pergi memanah ikan di daerah pantai Walur," katanya.

BACA JUGA:Temukan Harga Cabai Melonjak, Pj. Gubernur: Kita Siapkan Oprasi Pasar

Dikatakannya, tamu (korban) itu menginap di penginapan ini sejak 10 Juli 2024 lalu, dan memang korban juga memiliki riwayat penyakit Disleksia (seperti vertigo), dan juga mengalami cidera luka di bagian paha sebelah kiri.

Biasanya, korban memang sering menyelam/memanah mencari ikan dan paling telat pulang ke penginapan itu pukul 17.30 Wib. Tetapi, sampai pukul 18.30 Wib pada Minggu 28 Juli 2024 tidak kunjung pulang.

"Karena korban tidak kunjung pulang, sehingga kita melakukan pencarian terhadap  korban tersebut. Namun, korban tidak kunjung ditemukan, dan kita juga sudah melaporkan ke pihak kepolisian," jelasnya.

BACA JUGA:Mutasi Polri, Posisi 121 Perwira Pertama dan Bintara Polresta Bandar Lampung Bergeser

Berdasarkan pantauan dilokasi nampak pihak kepolisian sedang melakukan pengecekan. (*)

Kategori :