Pertemuan Virtual, Jurusan Administrasi Negara Fisip Unila - UiTM Malaysia Inisiasi Kerjasama Internasional

Senin 29-07-2024,20:38 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Yuda Pranata

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Jurusan Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Lampung (Unila) mengadakan pertemuan virtual dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia untuk menginisiasi kerjasama internasional bidang akademik yang lebih erat.

Pertemuan virtual ini menjadi langkah awal dalam menjajaki berbagai peluang kolaborasi antara kedua institusi.

Pertemuan virtual yang berlangsung secara dinamis ini membahas berbagai potensi kerjasama ini bidang akademik.

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, DPD REI Kompak Sukseskan Program Penanaman Sejuta Pohon di Kawasan Kota Baru

Seperti, program mobilitas mahasiswa, penelitian bersama, pengabdian masyarakat bersama, dan publikasi internasional bersama.

Diskusi virtual ini diwarnai dengan antusias tinggi dari kedua belah pihak, menunjukan semangat kolaborasi yang kuat.

Pertemuan virtual dari pihak UiTM dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Dr.Zarina Mohd Zain (Deputy Dean of Academic Affairs), Dr.Radduan Yusoff (Deputy Dean of Research,Industry Linkages, Community and Network), Dr.Asiyah Kasim(Head Of Postgraduate Studies'affairs), 

BACA JUGA:Turis Asal Prancis Hilang di Pantai Walur Pesisir Barat Lampung, Ini Identitasnya

Lalu, Dr. Ahmad Faiz Yaakob (Coordinator of Students’ Affairs), Dr. Amer Fawwaz Mohd Yasid (International Office Liaison Officer), dan Dr. Asmidar Lokman yang bertindak sebagai moderator. 

Sementara itu, perwakilan dari Unila meliputi Meiliyana, MA (Ketua Jurusan Administrasi Negara), Ita Prihantika, MA (Sekretaris Jurusan Administrasi Negara), Arif Darmawan, MA (International Office Unila), 

Dr. Arie Fitria (Ketua Tim Kerjasama FISIP), Dodi Faedhlulloh, M.Si (Chief Editor Jurnal Administratio), Anisa Utami, MA(Dosen Adminitrasi Negara Unila) dan Vina Karmilasari M.Si (Dosen Adminitrasi Negara Unila).

BACA JUGA:48 Pejabat Lulus Seleksi Administrasi JPTP Pemkab Tanggamus Lampung, Dua Kepala OPD Paling Banyak Peminat

"Kami melihat banyak peluang untuk berkembang bersama melalui kerjasama internasional ini. Ini adalah langkah penting bagi mahasiswa dan dosen untuk memperluas wawasan dan pengalaman di luar kampus masing-masing,"jelas Meiliyana, MA, Ketua Jurusan Administrasi Negara Unila pada dalam keterangan pada Senin,29 Juli 2024.

Dr. Zarina Mohd Zain dari UiTM turut menyampaikan pandangannya. "Kami sangat bersemangat dengan potensi kerjasama ini. Kami percaya bahwa sinergi ini akan memberikan manfaat besar bagi kedua institusi,"jelas Dr.Zarina.

BACA JUGA:Mutasi Polri, Posisi 121 Perwira Pertama dan Bintara Polresta Bandar Lampung Bergeser

Kategori :