Menakar Kepuasan Publik Terhadap Kepemimpinan Terhadap Kinerja Bupati Lampung Selatan, Ini Kata Nanang Ermanto

Rabu 31-07-2024,21:59 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dialog Halo Lampung di Radar Lampung Tv, edisi Rabu 31 Juli 2024 membahas menakar kepuasan publik terhadap kepemimpinan terhadap kinerja Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Dialog yang dipandu host Tasya Aulia menghadiri dua narasumber, yaitu CEO Disway ID Ardiansyah dan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Dialog tersebut membahas hasil survey  Disway Riset and Development Jakarta bekerjasama dengan Departemen Riset, Penelitian, dan Pengembangan Radar Lampung Media Group.

Dari hasil pengukuran tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Bupati Lamsel Nanang Ermanto secara umum didapat angka kepuasan 67 persen dan 33 persen kurang puas.

BACA JUGA:Pengawasan Pelayanan Publik di Wilayah 3T, Ombudsman RI Kunjungi Pemkab Pesisir Barat

BACA JUGA:Daftar Kapolres yang Masuk Mutasi Polri Juli 2024

Ada empat tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Bupati Lamsel Nanang Ermanto, yaitu Infrastruktur, Administrasi Kependudukan, Kesehatan, dan Pendidikan.

Dari keempat tingkat kepuasan yang diukur, infrastruktur menjadi sorotan karena 35 persen responden kurang puas dan 18 persen sangat tidak puas.

Sedangkan responden yang memiliki puas ada 30 persen dan sangat puas ada 18 persen responden.

Menanggapi hasil penilaian tingkat kepuasan publik terhadap kinerjanya, Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengaku, bahwa tujuan dirinya bekerja dan menyelesaikan permasalahan yang ada.

BACA JUGA:Janjikan Proyek di Lampung Tengah, Wanita Ini Diamankan Polres Metro

BACA JUGA:Sukses Gali Potensi Pertanian dan Wisata, Ini Cerita Desa Cikaso yang Raih Juara Desa BRILian

"Kalau menuruti kepuasan kita hidup tidak ada puasnya. Tapi saat ini real masyarakat yang menilai apa yang kami lakukan," ujar Nanang Ermanto dalam dialog Halo Lampung.

Nanang Ermanto mengungkapkan, dirinya selalu mempelajari setiap permasalahan yang ada di Lamsel untuk mengetahui penyelesaian dan apa yang dibutuhkan terutama untuk masyarakat.

"Itu yang saya pelajari sehingga saya tahu permasalahan-permasalahannya sehingga tidak menimbulkan satu masalah," ucapnya.

Kategori :