Demokrat Lampung Pastikan Dukung Parosil Mabsus di Pilkada Lampung Barat

Kamis 01-08-2024,22:37 WIB
Reporter : Nopriadi
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Lampung Edy Irawan Arief, dan sang puyra yang juga kader Partaoi Demokrat M. Rafieq Adi Pradana membenarkan, terkait dengan kabar dukungan Partai Demokrat berlabuh ke Parosil Mabsus, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Barat 2024.

Saat dikonfirmasi, Edy Irawan Arief menyatakan kepastian Demokrat telah resmi mendukung Parosil Mabsus. ”Iya,  betul,” ungkap Edy Irawan Arief singkat.

Sementara itu, M. Rafieq  Adi Pradana juga  membenarkan terkait dengan dukungan Demokrat ke Parosil Mabsus. ”Iya, sudah disampaikan (dukungan), nanti akan dideklarasikan di DPP,” kata dia.

Sayangnya, disinggung apakah dukungan ini berkaitan dengan peluang Demokrat untuk mengusung Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Parosil di Pilkada nanti, M. Rafieq Adi Pradana masih enggan  berkomentar. 

BACA JUGA:Buka Rapat Koordinasi Pendapatan Daerah, M. Firsada Tekankan Pegelolaan Retribusi Berbasis Elektronik

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Dukung Pengembangan Budidaya Anggur

Seperti diketahui, Partai Demokrat dikabarkan telah menentukan sikap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Barat (Lambar) tahun 2024.

Salah seorang sumber terpercaya mengungkapkan, keputusan Partai Demokrat mendukung Pakcik---sapaan Parosil Mabsus, itu diketahui setelah pertemuan antara Ketua DPD Demokrat Lampung Hi. Edy Irawan Arief, didampingi sang putra yang juga kader Partai Demokrat M. Rafieq Adi Pradana, dengan Parosil mabsus, di Balai Krakatau, Bandar Lampung Kamis 1 Agustus 2024.

"Iya, hari ini pertemuan di Balai Krakatau antara Pakcik dan pak Edy Irawan Arief, hadir juga pak M. Rafieq Adi Pradana," ungkap Sumber.

Orang dekat Pakcik ini juga mengungkapkan, bahwa hasil pertemuan tersebut Partai Demokrat menyatakan dukungannya kepada Pakcik untuk menjadi Calon Bupati (Cabup) pada Pilkada Lambar yang akan dihelat 27 November 2024 tersebut.

BACA JUGA:NasDem Usung Rahmat Mirzani Djausal untuk Pilgub 2024

BACA JUGA:Warga Baru di Kota Metro Capai 1900 Jiwa

"Intinya dari hasil pertemuan tersebut diketahui Demokrat mendukung Pakcik, sebagai calon bupati yang  pada Pilkada 2024," kata Sumber ini lagi.

Sementara soal M. Rafieq Adi Pradana yang menjadi salah satu kandidat Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di Demokrat dan PDIP, menurutnya berkaitan dengan itu Demokrat tetap mendukung sekalipun kadernya tidak dipinang oleh Pakcik pada Pilkada nanti.

"Mau wakilnya nanti M. Rafieq atau bukan, Demokrat akan tetap mendukung," tandasnya.

Kategori :