Sembunyi di Speaker Warga Tulang Bawang, Ular Berbisa Ini Akhirnya Berhasil Dievakuasi

Senin 05-08-2024,20:39 WIB
Reporter : Muhammad Zainal Arifin
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Seekor ular berbisa ditemukan bersembunyi di sebuah speaker aktif milik warga Tulang Bawang.

Kehadiran ular berbisa di speaker warga tersebut sontak membuat heboh warga masyarakat. 

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Tulang Bawang yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi ular berbisa tersebut. 

Kepala Dinas Damkarmat Tulang Bawang M. Umar mengatakan, evakuasi ular berbisa tersebut dilakukan Minggu, 4 Agustus 2024 sekitar pukul 15.00 WIB di Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala.

BACA JUGA:Merantau dari Garut, Pria Ini Jual Bendera Merah Putih di Pesisir Barat

BACA JUGA:Penjabat Bupati M. Firsada, Buka Rakor Pendapatan Daerah

"Iya benar, kemarin sore ada ular berbisa yang masuk ke speaker dan berhasil kami evakuasi," kata Umar, Senin 5 Agustus 2024.

Mantan Camat Banjar Margo tersebut menambahkan, pemilik rumah yang bernama Dimail sangat khawatir karena ada ular berbisa yang masuk ke dalam salon speaker miliknya.

Ular berbisa tersebut kemudian berhasil dievakuasi oleh petugas piket Damkar di Posko Menggala setelah pemilik rumah memberikan laporan.

Dalam evakuasi ular berbisa tersebut, Umar menyampaikan pihaknya menerjunkan satu kendaraan dan 5 orang personel dari Posko Menggala.

BACA JUGA:Geruduk Disnaker, Pengurus Koperasi TKBM Duga Surat Layak Operasi Koperasi TKBM Perjuangan Cacat Administrasi

BACA JUGA:Gemas! Syifa Hadju Bagikan Momen Bersama Kamari Wassink dan El Rumi

Sebelumnya diberitakan, Damkarmat Tulang Bawang beberapa waktu lalu juga berhasil mengevakuasi satu ekor ular piton berukuran sekitar 4 meter.

Ular jenis sanca tersebut dievakuasi petugas Damkarmat dari rumah warga kampung Tunggal Warga, kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang.

Kepala Tim Pemadam Kebakaran Pos Unit 2 Tulang Bawang Suryadi mengatakan, ular piton tersebut berada dalam sebuah kardus saat dievakuasi oleh timnya.

Kategori :