Surat Rekom Terbit, Demokrat Usung Ali Rahman - Ayu Asalasiyah untuk Pilkada Way Kanan

Jumat 09-08-2024,12:06 WIB
Reporter : Hermansyah
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sempat berkembang isu pecahnya pasangan Ali Rahman dan Ayu Asalasiyah, Kamis malam, 8 Agustus 2024, Partai Demokrat akhirnya menerbitkan rekomendasi pada pasangan tersebut. 

Hal itu diketahui melalui Surat Keputusan DPP Partai Demokrat  No.159/SK-Pilkada/DPP.PD/VIII/2024 tentang Persetujuan Pasangan calon Bupati Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung. 

Dalam surat keputusan yang ditandatangani Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Teuku Rifki  Hwasya itu, DPP Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan persetujuan kepada Drs. Ali Rahman MT dan Ayu Asalasiyah sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Way Kanan pada Pilkada 2024.

Bertambahnya kepercayaan partai kepada pasangan Adi Rahman-Ayu Asalasiyah tentu membuat para pendukungnya bersukaria.

Sebab, dengan demikian akan semakin besar kesempatan pasangan tersebut untuk memenangkan pertandingan pada Pilkada mendatang. 

"Kalau istilah sepak bola dengan terbitnya rekomendasi dari Partai Demokrat ini akan menjadi daya gedor yang maha dahsyat bagi pasangan yang akan diusung. Kami semua tim sukses tentunya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan Partai Demokrat yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangan Ali Rahman dan Ayu Assalafiyah," ujar A. Haris Nadution selaku ketua tim pemenangan. 

Masih menurut anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra tersebut, dengan bergabungnya Demokrat maka dukungan terhadap Ali Rahman menjadi 23 kursi meliputi dari partai PKS, PKB, Gerindra, dan Demokrat. 

"Dengan adanya tambahan partai Demokrat ini selaku ketua tim pemenangan saya berharap di tengah Sukacita semua tim untuk semakin solid dan tidak lengah, mengingat apapun bisa saja terjadi. Akan tetapi saya yakin kami akan tetap memenangkan kontestasi Pilkada Way Kanan 2024 yang akan datang," imbuh A Haris Nasutiom. 

"Ini agak rahasia: insya Allah sebentar lagi akan ada partai yang memberikan rekomendasinya pada pasangan Ali Rahman Ayu Asalasiyah," tambahnya.

Bila hal itu benar terjadi, kemungkinan besar fenomena kotak kosong juga akan terjadi di Way Kanan.

Di mana, dari kabar yang terdengar Partai Amanat Nasional juga dikabarkan akan memberikan dukungan pada pasangan Ali Rahman-Ayu Asalasiyah.

Kategori :