Kembali Bumikan Gotong Royong DPC PDIP Pringsewu dan Warga Bersih Bersih

Senin 12-08-2024,20:57 WIB
Reporter : Agus Suwignyo
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jajaran DPC PDI Perjuangan Pringsewu mengajak kembali membumikan gotong royong. Bersama masyarakat, jajaran partai besutan Megawati itu mengisi

peringatan hari Konservasi Alam Nasional yang jatuh setiap tanggal 10 Agustus 

melakukan gotong royong membersihkan sampah di saluran irigasi Pekon Podosari Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Lampung.

"Gotongroyong adalah kegiatan yang sejak dahulu sudah menjadi cirikhas bangsa Indonesia," terang ketua DPC PDI Perjuangan Pringsewu Palgunadi.

Melalui gotong royong di lakukan bersama warga untuk itu harapannya seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga warisan nenek moyang tersebut yaitu Gotong Royong.

Hal ini menurutnya berkaitan dengan Konservasi alam yang merupakan kegiatan menjaga dan melestarikan alam. Sebagai sebagai tempat tinggal manusia, dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman tentunya akan menjaga kesehatan masyarakat.

" DPC PDIP Pringsewu khususnya berkomitmen terkait hal ini termasuk budaya gotong royong," beber Palgunadi.

Aksi bersih bersih ini selain Palgunadi juga diikuti sekertaris DPC PDIP Pringsewu Bambang Kurniawan beserta jajaran penguruspartai tersebut yang berbaur bersama warga bergotong royong.

Kegiatan gotong royong ini mendapat sambutan positif dari Kepala Pekon Podosari, Rasmi Atas nama warga

mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan Pringsewu atas kepeduliannya terhadap lingkungan pekon Podosari.

"Saluran irigisasi ini saluran Way Tebu Tiga, kewenangan balai besar atau PU Provinsi Lampung. Kami berterimakasih atas inisiasi bersama warga bergotong royong. Sehingga ikut melancarkan saluran irigasi ini," ungkap Rasmin. (*)

Kategori :