Ikut Rakor di IKN, Pj. Gubernur Samsudin Segera Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi

Selasa 13-08-2024,18:12 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pj. Gubernur Lampung Samsudin bersama bupati dan wali kota mengikuti rapat koordinasi (rakor) bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Rakor bersama Presiden RI Jokowi berlangsung di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupatan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Selasa 13 Agustus 2024.

Disampaikan Pj. Gubernur Samsudin, pada rakor tersebut, Presiden RI Jokowi memberi arahan kepada kepala daerah yang hadiri.

Kata Pj. Gubernur Samsudin arahan yang diberikan Presiden RI Jokowi secara umum untuk semua provinsi.

BACA JUGA:PT Mardec Siger Way Kanan Ekspor Perdana EUDR Compliant Crumb Rubber TSR SIR20

BACA JUGA:Tekankan Pentingnya K3 dan APD, Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Gelar Pelatihan Kompetensi Anggota

"Tidak ada spesifik untuk Lampung (arahan, red), lebih arahan secara umum untuk semua provinsi," ujar Pj. Gubernur Samsudin saat dihubungi, Radarlampung.co.id, Selasa 13 Agustus 2024.

Dirinya pun akan menindaklanjuti dengan segera apa yang menjadi arahan Presiden RI Jokowi dalam rakor di IKN.

Dimana, sepulangnya dari IKN Pj. Gubernur Samsudin akan langsung mengumpulkan pimpinan OPD.

"Segera, setelah kembali ke Lampung saya akan mengumpulkan semua OPD untuk rapat pimpinan OPD, menyampaikan arahan Presiden tersebut," ungkapnya.

BACA JUGA:Resep Tradisional Masker Pegagan yang Bisa Bersihkan dan Kurangi Minyak Berlebih pada Wajah

BACA JUGA:Unila Mewisuda 823 Wisudawan/ti pada Periode Ke VII Tahun 2023/2024

Diketahui, dalam arahannya Presiden RI Jokowi mengedukasi para Gubernur, Bupati, dan Wali Kota untuk membangun kota yang ramah lingkungan di wilayahnya masing-masing.

"Saya ingin menyampaikan bahwa IKN ini contoh utama kota masa depan yang dibangun dengan rencana dan konsep yang matang, konsepnya jadi Kota Hutan bukan kota beton, saya kira di semua Provinsi Kabupaten dan kota bisa merencanakan dan konsep kotanya itu ingin dijadikan kota apa," ucap Jokowi.

Jokowi juga menjelaskan bahwa Istana Negara yang berada di Jakarta dan Bogor itu adalah istana bekas peninggalan Kolonial Belanda yang telah dihuni selama 79 tahun semenjak kemerdekaan. 

Kategori :