RSUD Sukadana Tambah Layanan Baru, BPJS Kesehatan Lakukan Kredensial

Selasa 13-08-2024,10:36 WIB
Reporter : Ari Suryanto
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komitmen BPJS Kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus terwujud melalui langkah-langkah strategis.

Salah satu langkah konkret yang diambil adalah melakukan proses kredensial terhadap penambahan poli di RSUD Sukadana, yaitu poli Hemodialisa.

Kegitan kredensial ini berlangsung pada hari selasa 4 Juni 2024.

Proses ini merupakan upaya serius dalam memastikan bahwa layanan yang disediakan oleh RSUD Sukadana sesuai dengan standar kualitas yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Demokrat Dikabarkan Usung Mirza-Jihan, Sekretaris Gerindra: Tunggu Jam 18.00

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Lampung Hadiri Rakor Dengan Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara

Pada kegiatan kredensial ini, tim kredensial BPJS Kesehatan Cabang Metro melakukan evaluasi menyeluruh terhadap fasilitas dan layanan poli baru yang akan dibuka.

Evaluasi ini mencakup penilaian terhadap kompetensi tenaga medis, kesiapan infrastruktur, serta kelengkapan peralatan medis yang akan digunakan.

Tujuan utama dari proses kredensial ini adalah memastikan bahwa RSUD Sukadana mampu memberikan layanan kesehatan yang optimal demi kepuasan dan keselamatan pasien.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Metro Bellza Rizki Ananta menjelaskan, proses kredensial dan rekredensial merupakan bagian integral dari komitmen BPJS Kesehatan untuk memastikan bahwa setiap fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

BACA JUGA:25 Anggota DPRD Pesisir Barat Terpilih Siap Dilantik

BACA JUGA:Optimalisasi Tingkat Keaktifan Kepesertaan JKN, Pemkab Mesuji Panggil Seluruh Badan Usaha

"Proses kredensial ini sebagai wujud dari tanggung jawab bersama kita untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas kepada Peserta JKN," ujarnya.

dr. Nila Sandrawati Tanjung, direktur RSUD Sukadana menyambut baik langkah BPJS Kesehatan dalam melakukan kredensial terhadap penambahan poli Hemodialisa di rumah sakit tersebut.

"Penambahan poli ini diharapkan dapat meningkatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat Sukadana dan sekitarnya. Kami sangat berterima kasih atas dukungan BPJS Kesehatan dalam upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan," ungkapnya.

Kategori :