Upacara HUT ke 79 RI Universitas Teknokrat Indonesia yang Sarat Makna

Sabtu 17-08-2024,19:27 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar Upacara Peringatan HUT Ke 79 Kemerdekaan RI di lingkungan Kampus setempat, Sabtu 17 Agustus 2024.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI)Dr. HM Nasrullah Yusuf SE.MBA bertindak sebagai Pembina Upacara, mengatakan jika pihaknya mengatakan tema Nusantara Baru Indonesia Maju adalah harapan bangsa untuk memperbaiki semua hal diantaranya dalam dunia Pendidikan.

"Skema Nusantara Baru Indonesia Maju itu baik, karena setiap indvidu penting untuk memberikan kontribusi terbaiknya untuk negeri ini," katanya.

Rektor bersyukur Teknokrat beberapa langkah di depan perguruan tinggi lain karena memanfaatkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk meningkatkan mutu pendidikan.

BACA JUGA:Intip Keseruan Lomba HUT ke-79 RI Warga Kampoeng Eldorado

"Selain itu, memanfaatkan teknologi metaverse untuk kemajuan dunia pendidikan," ujarnya.

Kepada mahasiswa, Rektor juga berpesan agar menjadi tunas bangsa yang baik. Mahasiswa adalah bunga-bunga harapan yang akan membawa Indonesia maju Menuju masa depan yang gemilang.

"Masa depan adalah milik generasi muda yang percaya pada keindahan impian yang diinginkan," ucapnya.

Oleh karena itu, para mahasiswa diminta mempersiapkan diri sebaik mungkin, memanfaatkan setiap kesempatan dan untuk belajar dan berkembang, menanamkan nilai-nilai kebangsaan, disiplin, dan bekerja keras dalam diri.

BACA JUGA:Disebut Bakal Dapat Tugas Khusus di Luar Kabinet, Mantan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Komentar Begini

“Masa depan Indonesia ada di tangan kalian,” kata Rektor.

Dirinya juga mengajak semua pihak untuk membangkitkan semangat Nusantara Baru Indonesia Maju. Caranya adalah dengan menghargai jasa para pahlawan.

"Tugas kita, adalah menyalakan api perjuangan dengan cara kita sendiri. Dengan kemampuan yang kita miliki.Karena bangsa Indonesia hanya perlu meneruskan perjuangan, mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Jangan sampai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita sia-siakan, bahkan kita hancurkan," kata Rektor.

Dalam konteks Nusantara Baru Indonesia Maju, setiap individu di negeri ini memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi.

BACA JUGA:Bangga! Baju Adat Lampung Raih Predikat Busana Adat Terbaik Pada HUT Ke-79 RI di IKN

Kategori :