Ajak Generasi Muda Melek Politik, Gemilang Diluncurkan

Sabtu 17-08-2024,20:28 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna Mendorong Para Pemuda di Provinsi Lampung Peka dan Melek Politik, Organisasi Gerakan Muda Indonesia Lampung (Gemilang) resmi dilaunching, Sabtu, 17 Agustus 2024 di Bandarlampung.

Ya, Organisasi Gemilang hadir tepat diantara banyak perubahan zaman dimana sosok Pemudalah ýang mempunyai peranan penting.
 
Founder Gemilang, Gilang Ramadhan didampingi Co Founder Rizki Apriadi menjelaskan apa tujuan organisasi Pemuda ini hadir di Provinsi Lampung.
 
BACA JUGA:Potensi Calon Tunggal Menipis, Arinal Djunaidi Masih Berpeluang Maju Pilgub Lampung 2024
 
"Organisasi ini bertujuan untuk mengedukasi dan mendorong partisipasi aktif generasi muda dalam isu-isu politik dan sosial yang berdampak langsung pada masa depan mereka. Melalui Gemilang generasi muda. Lampung diharapkan lebih melek politik, lebih aktif dalam aksi sosial, dan mampu berkontribusi dalam perubahan yang positif,"katanya.
 
Menurutnya, Generasi muda saat ini memiliki semangat dan pemikiran progresif  dan hal ini merupakan potensi besar untuk membangun Lampung yang lebih maju dan sejahtera.
 
"Mereka bukan hanya penerus, tetapi juga pencipta masa depan yang lebih baik," ujarnya.
 
BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-79, Komunitas Perenang Antar Pulau Lampung Pecahkan Rekor Dunia dengan Berenang 8,036 KM
 
Oleh karenanya, dirinya berharap para Pemuda di Provinsi Lampung bisa melek Politik demi menyongsong Indonesia Emas 2045.
 
"Generasi muda Lampung diharapkan lebih melek politik, lebih aktif dalam aksi sosial, dan mampu berkontribusi dalam perubahan yang positif, serta  dapat membangun kesadaran di kalangan pemuda mengenai pentingnya keterlibatan dalam isu-isu politik dan sosial demi kemajuan Provinsi Lampung," tandasnya.
 
Selain Launching, didalam kegiatan tersebut juga diisi  diskusi publik dengan beberapa pembicara  dan Pembacaan Puisi oleh Sastrawan Lampung Isbedy Setiawan.
Kategori :