Resmi! PKS Usung RMD-Jihan Dalam Pilgub Lampung 2024

Sabtu 17-08-2024,17:44 WIB
Reporter : Jeni
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung dan memberi surat rekomendasi kepada Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela sebagai Calon gubernur dan Wakil gubernur Lampung untuk maju pilgub 2024.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim di kantor DPW PKS, Sabtu (17/8/2024).

Ahmad Mufti Salim mengatakan, pihaknya merasa senang dan bangga dapat menyerahkan rekomendasi kepada Mirza dan Jihan. Dia juga mengapresiasi bergabungnya Jihan di Pilgub Lampung.

Ia menyebut, bahwa rekomendasi partainya sudah sejak lama dipersiapkan dan sudah berniat mendukung Rahmat Mirzani Djausal. 

"Rasa bahagia secara khusus bagi PKS, dan juga secara umum seluruh masyarakat Lampung dengan hadir Gubernur yang diharapkan," katanya. 

Pihaknya optimis kader partainya akan berjuang memenangkan Mirza - Jihan.

"Pasangan ini bukan hanya disukai oleh Gerindra dan PKS, tetapi insyallah disukai oleh masyarakat Lampung," ujarnya.

Pihaknya mengatakan, dalam Surat Rekomendasi masih ditulis tunggal nama Rahmat Mirzani Djausal. Pasalnya, nama Jihan Nurlela baru diusulkan belakangan.

"Tidak ada fit and proper test (untuk Jihan). Saya yakin mbak Jihan sudah fit. Gak hadir juga tetap kita rekomendasi," tambahnya. 

Diketahui, Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela telah mendapatkan dukungan dari 53 dari 85 kursi. Masih tersisa 32 kursi dari Golkar (11), PDIP (13), dan PAN (8).

Kategori :