Siapkan 462 Formasi, Pemkab Pesisir Barat Akan Buka Seleksi CPNS 2024

Selasa 20-08-2024,23:46 WIB
Reporter : Yayan Prantoso
Editor : Anggri Sastriadi

Radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah mengumumkan pelaksanaan seleksi pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S. Km., mengatakan pihaknya telah mengumumkan pelaksanaan seleksi pengadaan CPNS tahun 2024 dengan nomor 800.1.2/2570/V.04/2024. Kegiatan itu dalam rangka pengisian kebutuhan PNS di Lingkungan Pemkab setempat.

“Sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No. 293/2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2024,” kata dia.

Dijelaskannya, bersamaan dengan itu, Pemkab Pesbar memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti Seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Pesbar tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:Viral Video Pesta Perceraian di Pringsewu, Polda Lampung Periksa Pengunggah

“Pelaksanaan seleksi CPNS ini terbuka untuk masyarakat umum yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan seleksi pengadaan CASN itu,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan seleksi CPNS itu, Kabupaten Pesbar menetapkan dua alokasi kebutuhan, yakni tenaga teknis dan tenaga kesehatan dengan jumlah total 462 formasi.

"Alokasi kebutuhan tenaga teknis ada 406 formasi, yang terbagi dalam alokasi umum 391 formasi, kebutuhan penyandang disabilitas 9 formasi dan kebutuhan putra/putri daerah terpencil 6 formasi. Sedangkan untuk tenaga kesehatan alokasi umum 53 formasi dan kebutuhan putra/putri daerah tertinggal tiga formasi,” terangnya.

Menurutnya, kini pengumuman telah disampaikan sejak Senin 19 Agustus 2024, bahkan mulai Selasa 20 Agustus 2024 pendaftaran sudah di buka dan bisa dilakukan oleh para pelamar.

BACA JUGA:Meriah! Jalan Sehat Color Run Season 7 Bertabur Hadiah

“Pengumuman sudah kita sampaikan melalui laman website Pesisirbaratkab.go.id, semua informasi terkait pengadaan CPNS sudah kita sampaikan. Sekarang bagi masyarakat yang ingin mendaftar sudah bisa dengan langsung mengakses laman website https://sscasn.bkn.go.id,” tambahnya.

Kemudian, dalam pelaksanaan seleksi CPNS untuk Kabupaten Pesbar itu, penempatan telah menyebar di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), mulai dari kelurahan, kecamatan hingga OPD.

“Kualifikasi pendidikan yang kami siapkan juga mulai dari jenjang SMA sederajat, Diploma II, Diploma III, Diploma IV dan Strata Satu. Formasi paling banyak tahun ini untuk Satuan Polisi Pamong Praja dengan jumlah 65 dan kualifikasi pendidikan SMA sederajat, bahkan lulusan penyetaraan juga bisa melamar,” pungkasnya.

Kategori :