Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Pasar Pasir Gintung Senin Depan

Kamis 22-08-2024,13:34 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Lampung Eva Dwiana mengatakan Presiden Joko Widodo segera meresmikan Pasar Pasir Gintung yang selesai direvitalisasi.

Bila tak ada aral rintang, Presiden Jokowi akan meresmikan Pasar Pasir Gintung pada Senin, 26 Agustus 2024.

Ya, hal itu sampaikan pasca wali kota meninjau langsung pasar Pasir Gintung yang terletak di Tanjung Karang Pusat tersebut.

Eva menyebut, peninjauan tersebut dilakukan guna mempersiapkan kedatangan Presiden.

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Gandeng RSUDAM untuk Pemeriksaan Calonkada

BACA JUGA:Disdag Ingatkan Pelaku Usaha Lengkapi Administrasi dan Patuhi Aturan

"Rencananya Insya Allah tanggal 26 ini, mungkin timnya akan turun besok. Habis itu pak Presiden akan membuka bendungan di Tanggamus," sebut Eva.

Dengan rampungnya pembangunan Pasar tersebut, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Presiden yang sudah membangun pasar tersebut menjadi lebih modern.

"Pertama kami semua yang ada di Kota Bandar Lampung mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah membangun pasar ini menjadi megah," ujarnya.

Meski telah diberikan, Wali Kota tetap mewanti-wanti pedagang yang nantinya menempati lapak dagang tersebut bisa menjaganya dengan baik.

BACA JUGA:Rotary Club Internasional Beri Bantuan 500 Tabung Oxygen ke Provinsi Lampung

BACA JUGA:Hasil Konsilidasi, Aliansi Lampung Menggugat Bakal Aksi Kawal Putusan MK di DPRD Provinsi Lampung

"Oleh karenanya untuk para pedagang jangan lupa untuk menjaga pemberian ini dengan jaga kebersihan, jaga ketertiban, dan harus menjadi contoh dari pasar-pasar yang lain," pesannya.

Jika tidak ada halangan, Eva menyatakan akan ada dua pasar lagi yang akan direvitalisasi di Kota Tapis Berseri seri ini.

"Insya Allah kita akan dibantu dua pasar lagi, yaitu Pasar Pajang dan Pasar Tugu agar bisa dibangun dan digunakan oleh masyarakat," terangnya.

Kategori :