Peningkatkan Kualitas Pengelolaan Informasi Hukum, Unila Raih Terbaik Ketiga JDIHN Award 2024

Jumat 23-08-2024,12:37 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Yuda Pranata

RADAR LAMPUNG.CO.ID -  Universitas Lampung (Unila) berhasil meraih penghargaan sebagai jaringan dokumentasi dan informasi hukum nasional (JDIHN) terbaik ketiga untuk tahun 2024.

Penghargaan ini diumumkan dalam pertemuan nasional pengelola JDIHN yang berlangsung di Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center, Jakarta Barat pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Penghargaan JDIHN ini merupakan bentuk apresiasi kepada lembaga-lembaga yang menunjukkan kinerja terbaik dalam pengelolaan JDIH.

BACA JUGA:Secara Simbolik, Grand Launching Dies Natalis ke -59 Unila Diisi beberapa Kegiatan Ini

BACA JUGA:Rayakan HUT ke-79 RI, Sivitas Akademika Unila Pakaian Adat Daerah, Salah Satunya...

Dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anggota JDIHN lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan informasi hukum.

Pertemuan nasional pengelola JDIHN ini tampak hadir langsung Menteri Hukum dan Ham RI, Dr Supratman Andi Agta serta para Rektor Perguruan Tinggi dan Pimpinan Lembaga Pemerintahan.

Menteri Supratman dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota JDIHN atas upaya mereka dalam menyediakan dokumen dan informasi hukum yang lengkap, akurat, dan mudah diakses, guna meningkatkan literasi dan kepatuhan hukum masyarakat.

Unila pada acara tersebut menunjukkan kemajuan signifikan dibandingkan dengan tahun 2023, di mana sebelumnya Unila berada di peringkat sembilan. 

"Dengan pencapaian terbaru ini, Unila membuktikan dedikasinya dalam mengelola dan menyediakan informasi hukum yang berkualitas,"jelas Supratman.

BACA JUGA:Wajah Baru Pada Event-Event Besar, Humas Unila Kenalkan Maskot Terbaru Rusanila di PKKMB

BACA JUGA:Targetkan PTNBH 2026, Unila Gelar Lokakarya Pengembangan Sistem Manajemen Layanan Laboratorium

Selama pertemuan nasional, Menteri Supratman juga menyampaikan pentingnya literasi hukum dalam rangka mendukung agenda Indonesia Emas 2045. 

Dia menggarisbawahi, literasi hukum yang baik berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup dan kemajuan bangsa, serta menciptakan masyarakat yang sadar dan taat hukum.

Unila berhasil meraih terbaik Ketiga JDIHN Award 2024, Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., menyatakan sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim di Unila dalam meningkatkan kualitas pengelolaan informasi hukum.

Kategori :