Pilkada Lampung Barat, Parosil Mabsus Lawan Kotak Kosong

Selasa 27-08-2024,16:53 WIB
Reporter : Nopriadi
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Hi. Parosil Mabsus dan Drs. Mad Hasnurin (PM-MH), dipastikan akan melawan kotak kosong pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang akan dihelat 27 November 2024.

Hal tersebut diketahui, setelah PM-MH berhasil memborong B1-KWK 12 Partai Politik (Parpol), dan secara resmi melakukan deklarasi dukungan pada Selasa 27 Agustus 2024.

12 Parpol yang melakukan deklarasi yang bertempat di kediaman Parosil Mabsus di Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu, tersebut yakni Partai PDI Perjuangan, Partai Demokrat, NasDem, PKS, Gerindra, PAN, PKB, Golkar, PSI, Buruh, Perindo dan PPP.

Deklarasi tersebut sendiri dipimpin langsung Sekretaris DPC PDIP Lambar Edi Novial, S.Kom., bersama para Ketua dan perwakilan pengurus Parpol. 

BACA JUGA:Revitalisasi Sistem PDDIKTI dan Efisiensi Data Pendidikan, Berikut Penjelasan Dekan FKIP Unila

BACA JUGA:Tiket Pertandingan BRI Liga 1 Kini Bisa Dibeli Melalui Super Apps BRImo

”Dengan rahmat Allah SWT, tuhan yang maha kuasa, dengan ini kami dari gabungan partai politik, menyampaikan siap berjuang bersama rakyat untuk memenangkan dan mensosialisasikan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Hi. Parosil Mabsus dan Drs. Hi. Mad Hasnurin untuk Lampung Barat Hebat,” Edi Novial dalam deklarasinya, diikuti para ketua dan perwakilan dari 11 parpol lainnya.

Edi Novial menyampaikan dukungan 11 parpol bersama PDIP dalam mengusung PM-MH sangat luar biasa, dan keputusan itu tentu atas segala pertimbangan yang di lihat dari keberhasilan Parosil dan Mad Hasnurin selama lima tahun kepemimpinan.

"Dengan dukungan penuh dari 12 partai politik ini tentunya menjadi semangat kita semua dalam mensukseskan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Lampung Barat, yakni untuk kemenangan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, kembali  memimpin Lampung Barat dengan segala program yang telah sama-sama kita rasakan manfaatnya," lanjutnya.

Sementara Pakcik---sapaan Parosil Mabsus mengatakan, pendaftaran di KPU akan dilaksanakan tanggal 28 Agustus atau hari ini.

BACA JUGA:Asroni Paslah Jabat Ketua DPC Gerindra Kota Bandar Lampung

BACA JUGA:Budi Yuhanda Jabat Ketua NasDem Mesuji

“Hari ini saya dan Pak Mad Hansurin serta keluarga besar mengadakan doa bersama sekaligus pamit dengan tetangga, para sahabat serta konsolidasi dengan partai pengusung,” ujar Parosil.

Ia juga menyampaikan rasa syukur atas dukungan penuh dari 12 Parpol kepada PM-MH dan tidak kalah pentingnya kehadiran para pendukung dan relawan serta unsur masyarakat dari berbagai penjuru Lampung Barat dalam pengajian dan doa bersama tersebut.

Untuk diketahui, dalam deklarasi itu dilaksanakan pengajian dan doa bersama dengan penceramah Dr. Hi. Asep Holis Nurjamil, S.H.I., M.Kom.I., yang diikuti ribuan jamaah sekaligus pemberian santunan anak yatim dan piatu, serta khitanan.

Kategori :