Bakal Duet Dengan Sutono, Arinal: Akan Ada Pertemuan Dengan PDIP

Rabu 28-08-2024,09:29 WIB
Reporter : Jeni Pratika Surya
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mantan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi disebut bakal berduet dengan Sutono untuk maju di Pilgub Lampung.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Lampung Sutono pernah menegaskan bahwa akan mengumumkan calon gubernur yang diusung dalam waktu dekat.

"Jadi untuk kabar kotak kosong tidak ada karena kami saat ini tengah mempersiapkan calon untuk Pilgub Lampung," tegasnya.

Dengan hal ini, santer PDIP memastikan Pilgub Lampung tidak ada kotak kosong benar adanya. 

BACA JUGA:Perkuat Jaringan di Korea Selatan, BRI Rayakan HUT ke-79 RI Bersama Diaspora

Ya, PDIP dikabarkan akan mengusung Arinal Djunaidi berpasangan dengan Sutono untuk melawan koalisi besar Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela di Pilgub Lampung.

Disinggung mengenai Rencana Surat B Persetujuan Partai Politik KWK dari PDIP akan diumumkan di Kantor PDIP Lampung, Arinal yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu pagi, 28 Agustus 2024, membenarkan hal tersebut.

"Hehe, insyaAllah nanti akan ada pertemuan di PDIP," ujarnya singkat.

Saat ini Arinal pun sudah berada di Lampung. Menurutnya pertemuan akan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB atau 12.00 WIB.

BACA JUGA:Nonton BRI Liga 1 Makin Seru! Beli Tiketnya Mudah Banget Lewat BRImo

"Jam 11-12, tapi PDIP yang ngatur, bukan saya," ucapnya. 

Ketua Tim Penjaringan PDIP Lampung Watoni Nurdin mengatakan, pihaknya belum tahu siapa yang akhirnya ditugaskan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kami di DPD hanya menyerahkan nama-nama yang mengikuti penjaringan di PDIP Lampung, sisanya ada di tangan Ketua Umum," kata Watoni.

Tapi dia membenarkan bahwa akan ada penyerahan B Persetujuan Partai Politik KWK dari PDIP siang ini di Kantor PDIP Lampung. 

BACA JUGA:Antar Pendaftaran ke KPU Tulang Bawang, RMD Titip Harapan Prabowo Kepada Winarti-Reynata

Kategori :