Aroma tak sedap tercium dari tumpukan sampah

Kamis 29-08-2024,22:39 WIB
Reporter : Ruri Setiauntari
Editor : Yuda Pranata

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Adanya sampah yang menumpuk di tempat pembuangan sampah di Pasar Margorejo Metro Selatan dikeluhkan sejumlah warga.

Salah satunya pedagang bakso yang berjualan di Pasar Margorejo, Sriyanto. Ia mengatakan, cukup terganggu dengan aroma yang tercium dari tumpukan sampah tersebut.

Terlebih, tempat pembuangan sampah tersebut berdempetan dengan Pasar Margorejo.

"Kalau dibilang menggangu ya jelas mengganggu. Karena kan memang tempatnya ini berdempetan dengan pasar. Sebenarnya ini sudah lama. Saya sudah berjualan sekitar 5 tahun di sini. Kalau dulu belum ada tembok pembatasnya, cuma yang baru itu ya dibangun tembok pembatas aja," ujarnya, Kamis, 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:Wahdi-Qomaru Daftar ke KPU Metro, Diiringi Rebana Sampai Reog Ponorogo

BACA JUGA:Poros Ketiga Pilkada Tulang Bawang Terbentuk, Hendriwansyah - Danial Anwar Daftar ke KPU Dihari Terakhir

Dikatakannya, tumpukan sampah selalu terlihat setiap pagi di tempat pembuangan sampah. Sehingga aroma tak sedap selalu tercium dari tumpukan sampah di tempat pembuangan sampah di Pasar Margorejo tersebut.

"Setiap pagi itu ya menumpuk. Bahkan sampai ke pinggir jalan tumpukannya. Kalau maunya sih, ada tong sampah, dan jangan terbuka begitu. Baunya cukup menyengat. Nah yang jualan juga ya cukup terganggu," jelasnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan Warga Kelurahan Margorejo lainnya, Aan. Menurutnya, lokasi TPS yang bersebelahan dengan Pasar Margorejo cukup mengganggu warga yang melintas.

"Sampahnya juga bau sampai ke mana-mana. Orang yang lewat, pedagang, tukang parkir juga terganggu dengan baunya," katanya.

BACA JUGA:Pasangan Riyanto - Umi Laila Tutup Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Pringsewu

BACA JUGA:Pernah Bongkar Kasus Korupsi Rp 47,1 Triliun, Kuntadi Resmi Jabat Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung

Ia menuturkan, bak sampah yang berada di TPS dekat Pasar Margorejo tersebut dapat ditambah. Sehingga, nantinya tidak terjadi penumpukan sampah di lokasi tersebut.

"Iya, di pasar itu kan ada dua bak sampah. Tapi ya itu aja belum menampung. Belum nanti jika ada ketambahan sampah dari warga sekitar. Ya sangat perlu di tambah tempat bak sampahnya," tukasnya.

Ia berharap, dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro dapat mencarikan solusinya terkait persoalan TPS yang berdempetan dengan Pasar Margorejo tersebut.

Kategori :