Dosen Universitas Aisyah Pringsewu Gelar PKM di IGTKI Pesawaran

Jumat 06-09-2024,20:31 WIB
Reporter : Agus Suwignyo
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dosen bersama mahasiswa Fakultas Teknologi dan Informatika serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Aisyah Pringsewu menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Sekretariat IGTKI Pesawaran, Kamis 5 September 2024.

Pengabdian Kepada Masyarakat yang mengusung tema Pitaria Jadi Media Belajar ini dihadiri Pengawas TK Pesawaran Anang Suprapto, Ketua IGTKI  Pesawaran Ulfa Yustiningrum dan seluruh guru TK di kabupaten itu.

Untuk dosen dan mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Ferly Ardhy, S. Kom., M.T.I selaku ketua tim dengan anggota Fitra Endi Fernanda, M. Pd. dan Ulfa Isni Kurnia, M. Pd.T.

Kemudian tiga mahasiswa yang terdiri dari Rahelia Hidayat, Nadia Setiani serta Azka Elhanif.

BACA JUGA:Pertama di Lampung, Universitas Aisyah Pringsewu Buka Prodi keperawatan Anastesi

BACA JUGA:BPBD-Universitas Aisyah Pringsewu Kerjasama Bidang Pengabdian kepada Masyarakat

Dalam kesempatan itu tim PKM Universitas Aisyah Pringsewu memberikan pembekalan pelatihan penggunaan media pembelajaran yang interaktif bernama  Pitaria (Pintu Lestari  Indonesia) kepada guru TK. 

Setelah memahami konsep tersebut, kegiatan selanjutnya, para guru TK menjelaskan kepada anak-anak tentang budaya Indonesia melalui Pitaria.

Di akhir kegiatan, Ketua IGTKI Pesawaran Ulfa Yustiningrum menyampaikan apresiasi. 

Melalui Pitaria, guru-guru mendapatkan metode lain dalam memperkenalkan budaya Indonesia kepada anak-anak TK. 

BACA JUGA:Irjen Mohammad Iqbal, Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa yang jadi Kapolda Terlama di Indonesia

BACA JUGA:Seangkatan Kapolri, 10 Kapolda Aktif Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa, Satu Pernah Jadi Kapolresta Bandar Lampung

"Mudah-mudahan kegiatan serupa akan terulang kembali dengan tema dan konsep berbeda, agar para guru TK mendapatkan pengalaman baru dalam teknik pembelajaran," harapnya. (*)

Kategori :